Warga Minta Mobil Operasional Desa Bisa Antar Jemput Siswa Sekolah

Para orangtua murid SDN 13 Riausilip mengharapkan ada kendaraan operasional untuk antar jemput siswa ke sekolah.

Bangkapos.com/Riyadi
Anak-anak SDN 13 Riausilip saat pulang sekolah, harus menumpang kendaraan yang melewati jalan raya Desa Berbura Kecamatan Riausilip, untuk menuju ke Dusun Buhir desa setempat. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para orangtua murid SDN 13 Riausilip di Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka pernah menyampaikan keluhan ke Pemdes setempat, agar desa memfasilitasi antar jemput anak sekolah menggunakan mobil operasional desa.

Kaur Kesra Pemdes Berbura, Samsuri mengatakan, para orangtua murid di Dusun Buhir, sudah menyampaikan keluhannya ke desa.

Namun sampai sekarang belum ada titik temu, meskipun di desa juga ada mobil operasional.

"Kan di desa ada mobil operasional, tapi belum ada titik temunya. Harapan orangtua murid, agar ada solusi, sehingga anak-anak dari Dusun Buhir kalau sekolah ada kendaraan yang antar jemput," kata Samsuri.

Dikatakan Samsuri, ortu murid bukannya tidak sempat mengantar anaknya ke sekolah, tapi karena kesibukan kerja orang tua, sehingga tidak selalu bisa mengantarkan anak-anaknya ke sekolah, apalagi ortu mereka, umumnya kalau pagi-pagi sudah disibukkan dengan pekerjaannya.

Selama ini anak-anak SD dari Dusun Buhir, ketika akan berangkat atau pulang sekolah di SDN 13 di Dusun Bernai, selalu menumpang kendaraan (sepeda motor dan mobil) yang melewati ruas jalan raya negara di desa setempat.

Hal itu berlangsung sejak 20 tahun lalu, atau sejak SDN itu berdiri di Dusun Bernai.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved