ADVETORIAL Pasangan BERKAH

Erzaldi Inginkan Jumlah Pelajar di Babel Meningkat, Caranya Melalui Program Pendidikan Gratis

Erzaldi sosok muda yang penuh energik. Ia mau turun langsung memberikan perhatian pada guru. Saya juga sudah mengetahui kinerja baik

Erzaldi Inginkan Jumlah Pelajar di Babel Meningkat, Caranya Melalui Program Pendidikan Gratis
ist
Erzaldi bersama sang istri Melati Erzaldi menyempatkan diri mengunjungi rumah Suhaimi Sulaiman (78), seorang guru dan budayawan Babel yang kini terbaring di ranjang rumahnya di Kacangpedang Pangkalpinang, Jumat (28/11/2016). 

BANGKAPOS.COM – Jasa Suhaimi Sulaiman dalam dunia pendidikan di Bangka Belitung tidak diragukan lagi.

Tokoh pendidikan yang juga dikenal sebagai Budayawan Bangka Belitung ini, sekarang dalam kondisi sakit, di rumahnya di Kacang Pedang Pangkalpinang.

Jasa dan ketokohan Suhaimi Sulaiman ini menarik perhatian calon Gubernur Bangka Belitung nomor urut 4, Erzaldi Rosman Djohan.

Dalam rangka memperingati Hari Guru 2016 ini, Erzaldi terkenang akan jasa pengabdian Suhaimi Sulaiman memajukan pendidikan di Bangka Belitung.

Pada Jumat (28/11/2016) Erzaldi bersama sang istri Melati Erzaldi menyempatkan diri mengunjungi rumah Suhaimi Sulaiman (78), seorang guru dan budayawan Babel yang kini terbaring di ranjang rumahnya.

Suhaimi yang kini dirawat oleh anaknya, merupakan sosok pejuang pendidikan dan kebudayaan yang dimiliki Bangka Belitung. Erzaldi yang mengunjungi Suhaimi bersama Melati Erzaldi, mengajak masyarakat untuk selalu menghargai jasa dan menghormati para guru.

"Di balik kesuksesan seseorang, terdapat peran guru yang memberikan pelajaran pengetahuan dan ilmu dengan sabar. Kita hargai bersama jasa-jasa mereka untuk kemajuan Bangka Belitung," tutur calon Gubernur yang terbukti telah berprestasi, Erzaldi Rosman Djohan.

Bagi Erzaldi, peran guru harus tertanam dalam diri kita, khususnya seorang pemimpin. Memberikan pembelajaran dan mencerdaskan masyarakat menjadi karakter utama sebagai pengayom masyarakat.

"Kita semua adalah guru yang memiliki tanggung jawab untuk memberikan pembelajaran, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang dapat bermanfaat makhluk ciptaan-Nya," tambah Erzaldi.

Adapun dalam visi misi calon gubernur Babel nomor urut empat di bidang pendidikan, yaitu akan melakukan pemerataan pendidikan untuk tingkat dasar dan menengah agar jumlah peserta didik meningkat melaui program pendidikan gratis. Juga penyelenggaraan pendidikan berkualitas lewat perbaikan insfrastruktur sekolah, pembangunan laboraturium, penyediaan guru-guru berkualitas, dan lainnya.

Sementara untuk pendidikan perguruan tinggi, Erzaldi-Fatah ingin meningkatkan meningkatkan kemampuan Universitas Bangka Belitung(UBB) menjadi "World Class Research University".

Dengan begitu, Erzaldi yakin dan percaya Bangka Belitung dapat lebih maju, terlebih pada meningkatnya kecerdasan moral yang berpengaruh pada pembangunan Bangka Belitung seluruhnya.

"Erzaldi sosok muda yang penuh energik. Ia mau turun langsung memberikan perhatian pada guru. Saya juga sudah mengetahui kinerja baik Pak Erzaldi memimpin Bangka Tengah," tutur anak Suhaimi, Rosman. (*/doi)

Penulis: Dody
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved