Breaking News:

ADV Pasangan Yusron Ihza dan Yusroni

Jadi Nelayan Sehari, Yusroni Mantap Minta Agar Laut Dijaga dari Kerusakan

saya dan pak Yusron punya visi dan pemikiran sama, agar laut harus dijaga jangan sampai rusak

Penulis: M Zulkodri | Editor: Iwan Satriawan
ist
Calon Gubernur Babel, Yusroni Yazid ketika mengikuti lomba mancing bekater di Festival Irau Pantai Belitung Timur 

Laporan wartawan Bangka Pos,  Zulkodri

BANGKAPOS. COM,  BANGKA-- Keindahan alam dan laut harus dijaga kelestariannya,  inilah sikap yang dinyatakan oleh Calon Wakil Gubernur Babel, Yusroni Yazid yang berpasangan dengan Yusron Ihza ketika berkesempatan mengikuti Festival Irau Pantai yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Burong Mandi Kabupaten Beltim,  Sabtu (27/11/2016) kemarin.

Dalam kegiatan Festival Irau Pantai ini, juga ada tiga perlombaan yang digelar mulai lomba mancing bekater (perahu khas) , lomba mancing bejoran dan lomba membuat souvenir.

Pada kegiatan yang bertujuan untuk lebih mencintai dan menjaga kelestarian laut dan segala kehidupannya ini, menjadi kenangan tersendiri bagi Yusroni yang melihat kekompakan warga di Belitung Timur, terutama para nelayan.

" Saya ambil bagian ikut lomba,  dan saya merasakan langsung seperti apa kehidupan nelayan.  Bagaimana mereka berjuang mencari ikan untuk menafkahi keluarganya. Jadi susah senang dapat dirasakan langsung,  karena itu saya dan pak Yusron punya visi dan pemikiran sama,  agar laut harus dijaga jangan sampai rusak, " ujar Yusroni.

Festival Irau Pantai ini,  juga menurut Yusroni merupakan kearifan lokal,  yang harus terus dilestarikan.

" Kegiatan seperti ini,  sangat positif.  Karena kegiatan dilaksanakan oleh masyarakat, hasilnya juga untuk masyarakat. Yang paling utama,  adalah kebersamaan masyarakat yang juga memiliki nilai yang harus dipertahankan. Bila perlu kegiatan ini,  terus dilaksanakan, " ucap Yusroni.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved