Breaking News:

Kak Seto Bagi Tips Menghafal untuk Anak di Acara My Moms And My Teacher Is My Hero

Dalam rangkaian acaranya salah satu anak didik SD 07 Kenari melontarkan pertanyaan kepada Kak Seto, bagaimana cara menghafal yang baik?

Editor: Dedy Purwadi
http://cdn2.tstatic.net/
SDN 07 Pagi Kenari mengelar acara bertema My Moms and My Teacher is My Hero dalam rangka Motivation Day 2016, Senin (28/11/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA-Dalam rangka Motivation Day 2016 SDN 07 Pagi Kenari mengelar acara yang bertema My Moms and My Teacher is my hero.

Seto mulyadi, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, terus memberikan motivasi kepada Siswa SD 07 Kenari.

Baca: Ternyata Ini Pilihan Cowok Cinta Laura, Hingga Kini Menjomblo Lagi

Dalam rangkaian acaranya salah satu anak didik SD 07 Kenari melontarkan pertanyaan kepada Kak Seto, bagaimana cara menghafal yang baik?, hal ini pun disambut baik oleh pria berkaca mata ini.

Para ahli mengatakan ada dua belahan otak, otak kanan dan otak kiri, otak kiri untuk berpikir logis, dan untuk otak kanan unsur seni.

Baca: Inilah Aksi Video Tembakan Bola Basket Tertinggi Hingga Pecahkan Rekor Dunia

Dalam sesi tanya jawab acara My Moms and My Teacher is my hero di SDN 07 Pagi Kenari, di Jalan Kramat IV/25, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, pada Senin (28/11/2016) Seto Mulyadi mengatakan, kita harus berjalan mengunakan keduanya, otak kanan dan otak kiri.
Di ibaratkan kita harus berjalan mengunakan dua kaki.

Baca: Buah Ini Termahal di Dunia Hingga Ratusan Juta, Empat Diantaranya dari Jepang

"Contoh misalkan kita sering mencatat dengan pulpen biru, kita harus gunakan warna lain, hal ini untuk merangsang otak lain, atau dikaitkan dengan nada-nada indah, supaya otak kanan dan kiri tetap berjalan bersama," kata Seto Mulyadi.

Selain itu ada beberapa anak juga yang ingin diberikan saran, karena ia ingin menjadi penulis profesional.

Menagapi hal tersebut, Seto mengharapkan anak tersebut berusaha agar terus latihan menulis, karena jika terus berlatih maka kita akan tahu bagaimana menjadi seorang penulis, kegagalan adalah hal yang biasa.

"Jadi kita harus berani memulai, itu langkah pertama, terus berlatih," katanya.
Acara ini juga tidak hanya dihadiri oleh Seto Mulyadi, tapi Putri Pariwisata 2016, Lois Merry Tangel juga turut hadir memeriahkan acara ini.

Dalam sambutanya wanita asal Sulawesi ini memberikan motivasi kepada anak-anak supaya giat belajar dan mencapai cita-cita yang diinginkan. (Joko Supriyanto)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved