Perayaan Hari Bakti PU ke-71 Akan Digelar Penanaman Pohon

Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-71 pada tahun 2016 ini rencana intansi terkait akan menggelar serangkaian acara.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-71 pada tahun 2016 ini rencana intansi terkait akan menggelar serangkaian acara.

Seperti halnya pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Bangka Belitung berencana akan menggelar kegiatan penanaman bibit pohon.

Kegiatan penanaman sejumlah bibit pohon tersebut menurut Kepala Satker Pelaksana Jaringan Sumber Air (PJSA) Sumatera VIII Provinsi Babel, Mahipal rencananya, Rabu (30/11/2016) besok bertempat di kawasan kolong retensi, Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang.

"Penanamanan bibit pohon itu nantinya besok jam 9 pagi akan dilakukan serentak yang dilakukan 34 provinsi di Indonesia dalam rangkaian Hari Bakti PU ke-71," kata Mahipal kepada bangkapos.com, Selasa (29/11/2016) ditemui di kantornya.

Dalam kegiatan penanaman sejumlah bibit pohon tersebut ditegaskanya tak lain seiring dengan tema yang diusung yakni 'Mutu Menyelamatkan Tanah dan Air'. Namun dalam pelaksanaan penanaman bibit pohon besok dilakukan hanya secara simbolis.

Acara hari bakti PU ke-71, Rabu (30/11/2016) selain dihadiri para pejabat dari lingkungan pemerintah daerah Pemprov Babel juga akan dihadiri perwakilan instansi DPU baik kota Pangkalpinang maupun DPU Kabupaten Bangka.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved