Breaking News

Tarmizi: Penambang di SDN 3 Tidak Punya Etika, Tidak Punya Rasa Malu

kelakuan pemilik tambang yang tidak lagi mengindahkan rasa malu karena mementingkan kepentingan sendiri dan tidak memiliki kepedulian

Tarmizi: Penambang di SDN 3 Tidak Punya Etika, Tidak Punya Rasa Malu
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyesalkan adanya Tambang Inkonvensional (TI) yang berani melakukan penambangan dekat SDN 13 Riausilip di Dusun Bernai Desa Berbura Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka.

Padahal TI tersebut lima tahun lalu sudah ditertibkan oleh Satpol PP Kabupaten Bangka dan sekarang kembali beroperasi kembali.

"Tambang itu illegal karena lima tahun lalu pernah operasi kita tertibkan. Kita tahu dari media karena tidak ada laporan kades dan perangkatnya juga kepsek tertulis ke kecamatan dan pemkab," sesal Tarmizi ketika dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (29/11/2016).

Dia mengatakan, tambang tersebut dibuka oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ia merasa melihat kelakuan pemilik tambang yang tidak lagi mengindahkan rasa malu karena mementingkan kepentingan sendiri dan tidak memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan.

"Saya tidak tahu persis siapa, tentu juga yang tidak tahu etika dan mementingkan diri sendiri dan juga tidak punya perasaan terhadap pendidikan mungkin tidak punya rasa malu. Kita belum tahu ada atau tidak bekingnya karena satpol pp tadi baru turun untuk menertibkan dan mengangkat mesinnya," ungkap Tarmizi.

Dia sudah memerintahkan agar TI tersebut distop dan dikenakan sanksi tegas.

"Saya sudah perintahkan tindak tegas, punya siapapun karena sudah mengganggu masyarakat dan fasilitas umum dan sosial tidak ada toleransi," tegas Tarmizi.

Ia menyatakan, semua yang mengganggu fasilitas umum dan fasilitas masyarakat, maka Pemkab Bangka pasti menertibkan.

"Kalau masih membandel kita lanjut ke proses hukum," tandas Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved