Breaking News

Tarmizi Perintahkan Dinas PU Cek Langsung Kondisi Jembatan Sempan dan Kimak

jembatan sudah dicek dan diupayakan buat jalan alternatif melalui perumahan transmigrasi dekat pustu dalam Desa Sempan supaya jembatan

Tarmizi Perintahkan Dinas PU Cek Langsung Kondisi Jembatan Sempan dan Kimak
IST
Kondisi Jembatan Sempan yang hampir ambruk. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Bupati Bangka H Tarmizi Saat bertindak cepat setelah mendapatkan informasi mengenai Jembatan Sempan di Desa Sempan Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka yang terancam ambruk.

Dia langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bangka untuk segera cek ke lapangan.

"Untuk semua jembatan antara Sempan dan Kimak sudah akan dibangun permanen yang ambruk karena banjir kemarin. Untuk usulan masyarakat saya sudah perintah PU untuk bangun darurat," kata Tarmizi ketika dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya kondisi jembatan sudah dicek dan diupayakan buat jalan alternatif melalui perumahan transmigrasi dekat pustu dalam Desa Sempan supaya jembatan bisa dibangun permanen.

Pasalnya diakui Tarmizi, penyebab jembatan ini hampir roboh karena banjir dan alur menyempit, arus dari atas sangat kuat.

"Ini tim PU lagi turun pilihannya pakai jembatan darurat atau langsung permanen dan motor lewat jalan alternatif tapi mobil tidak bisa, mesti lewat via Lubuk Kelik terus ke Sempan dan Sempan via Sungailiat. Yang banyak lewat truk-truk sawit. Jadi tim ngasih tahu masyarakat supaya jangan salah paham untuk kita bangun lebih baik, kalau pilihan yang bangun permanen karena kalau darurat harus bangun lagi. Kita kaji dulu besok saya putuskan," tegas Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved