Buaya Pemangsa Sangkuriang Akhirnya Mati, Sang Pawang Pulang Kampung

Sebelumnya predator yang di juluki si Hitam itu masih bisa disaksikan warga yang terus berdatangan di lapangan Sepakbola

Buaya Pemangsa Sangkuriang Akhirnya Mati, Sang Pawang Pulang Kampung
Bangkapos/Fery Laskari
Buaya diduga memangsa manusia ditangkap oleh pawang buaya Mang Syarif di Sungai Lubuk Bunter, Desa Kimak, Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM--Buaya sepanjang empat meter yang diduga memangsa Sangkuriang alias Siangkuri alias Biel, nelayan warga Desa Kimak Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Selasa (29/11) malam akhirnya mati dilapangan Sepakbola Desa Kimak.

Sebelumnya predator yang di juluki si Hitam itu masih bisa disaksikan warga yang terus berdatangan di lapangan Sepakbola Desa Kimak sejak tiga hari belakangan.

Buaya

"Malam ini buaya si Hitam mati," tulis Kepala Dusun III Desa Kimak Jawir dalam pesan singkat kepada Bangkapos, Selasa (29/11) malam sekitar pukul 23.20 WIB.

Si Hitam sendiri sebelumnya ditangkap di sungai Lubuk Bunter Desa Kimak, Minggu (27/11) lalu.

Baca: Ini Dia Fakta Mengejutkan Mengenai Belacan Bangka, Mungkin Anda tak Percaya

Buaya itu memakan pancing yang dipasang Mang Syarif, pawang asal Desa Bukit Layang, Bakam Kabupaten Bangka.

Setelah berhasil ditarik ke darat, buaya tersebut selanjutnya di taruh di lapangan Sepakbola Desa Kimak dan menjadi tontonan ribuan warga yang penasaran melihat buaya itu dari dekat.

Sementara sang Ppwang Buaya, Mang Syarif memutuskan menghentikan pencarian  satu ekor buaya lagi yang dijuluki  si Kuning di Sungai Lubuk Bunter Desa Kimak Kecamatan Merawang Bangka, Selasa (29/11/2016).

Buaya ini sebelumnya sempat dikabarkan telah menyambar pancing sang pawang, namun sayangnya hingga saat ini belum berhasil tertangkap.

Sejumlah peralatan pancing, dibawa pulang ke rumahnya di Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka.

mang syarif
mang syarif

"Pawang sudah pulang. Tapi satu minggu lagi, mancing buaya dilanjutkan," kata Kepala Desa (Kades) Kimak, Mustofa kepada Bangka Pos Group, Selasa (29/11/2016 malam.

Halaman
12
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved