Breaking News:

Kenali 4 Tanda yang Muncul Sebelum Serangan Stroke

para ahli menegaskan bahwa usia berapapun dan apapun pekerjaan yang dilakukan, setiap orang wajib memperhatikan kondisi tubuhnya meski terasa

Kenali 4 Tanda yang Muncul Sebelum Serangan Stroke
http://medisanda.com/
ilustrasi

BANGKAPOS.COM -- Telah banyak terjadi, penyakit yang terlambat ditangani karena mengabaikan keluhan dan alarm tubuh sejak awal.

Itu sebabnya, para ahli menegaskan bahwa usia berapapun dan apapun pekerjaan yang dilakukan, setiap orang wajib memperhatikan kondisi tubuhnya meski terasa baik-baik saja.

Sebab biasanya, ketika ada sesuatu yang tidak beres, tubuh akan langsung memberitahu dengan sejumlah tanda.

Baca: Sekelompok Arkeolog Temukan Mayat Pemilik Ilmu Hitam, Kulitnya Masih Utuh Karena Ada Tato Ini

Dengan memahami perubahan sekecil apapun yang terjadi pada tubuh, maka akan lebih mudah untuk memperbaiki kondisi kesehatan dan mencegah datangnya penyakit yang lebih fatal.

Termasuk stroke, yang dewasa ini menyerang individu di usia muda. Secara sederhana, stroke didefinisikan sebagai serangan yang menimpa otak dan hal itu terjadi karena aliran darah yang terganggu pada sejumlah titik di bagian otak.

Kondisi yang umum terjadi yaitu stroke iskemik, dimana terdapat penyempitan arteri yang membawa darah ke otak. Ada pula stroke hemoragik berupa perdarahan di otak.

Baca: Wanita Asal Indonesia Ini Dinobatkan Jadi Pahlawan di Israel Karena Lagu Nina Bobo

Penyakit ini pun menjadi penyebab kelima kematian di Amerika Serikat sekaligus penyebab utama kecacatan pada masyarakat di sana.

Karena berdampak pada pembuluh arteri yang mengarah dan berada didalam otak, maka bila pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak tersumbat oleh bekuan atau burst, stroke dapat terjadi.

Terkadang stroke datang tanpa ada tanda terlebih dahulu. Namun, sebenarnya bisa dikenali jika jeli melihat sinyal yang diberikan tubuh, yang celakanya sering kita abaikan selama ini.

Baca: Nikidate - Video Khusus 18 Tahun Keatas dari Nikita Mirzani, Bikin Pengen Kata Nitizen

Setiap orang perlu tahu yang merupakan tanda-tanda peringatan stroke agar dapat meminta bantuan medis segera. 

Menurut dokter dan ahli kesehatan, secara umum terdapat 4 tanda awal yang sering terjadi sebelum stroke menyerang. Apa saja?

- Masalah Pernapasan 
- Serangan epilepsi 
- Tubuh terasa lelah dan lemah 
- Perubahan kepribadian

Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved