STISIPOL P12 Ingin Menjadi Perguruan Tinggi Pusat Riset

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STISIPOL P12 ini menambahkan, bahwa visi kampus adalah sebagai pusat riset.

STISIPOL P12 Ingin Menjadi Perguruan Tinggi Pusat Riset
IST
Bambang Ari Satria 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Peneliti Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memaparkan hasil riset terkait kenakalan remaja di Bangka Tengah, Senin (28/11/2016).

Bambang Ari Satria, sekretaris tim peneliti mengungkapkan kepada Bangkapos.com bahwa riset terkait studi kebijakan atas sikap dan perilaku kenakalan remaja di Kabupaten Bangka Tengah akhirnya rampung setelah turun kelapangan selama tiga bulan.

"Riset terkait studi kebijakan kenakalan remaja ini pengen melihat fakta, penanganan dan rekomendasi kebijakan terhadap perilaku kenakalan remaja di Kabupaten Bangka Tengah," ujar Bambang.

Ketua tim penelitinya adalah Dr (Cand) Darol Arkum dan anggota tim peneliti adalah Hermianto dan Ferdiana. Tujuan riset ini adalah untuk mengetahui sikap dan perilaku kenakalan remaja di Kabupaten Bangka Tengah serta merumuskan alternatif rekomendasi kebijakan terhadap sikap dan perilaku kenakalan remaja tersebut.

"Pemaparan kami lakukan di depan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka Tengah. Tak ketinggalan, Pak Kapolres dan Sekda Bangka Tengah juga turut menyaksikan hasil pemaparan," kata Bambang.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STISIPOL P12 ini menambahkan, bahwa visi kampus adalah sebagai pusat riset.

"Ada upaya untuk menuju kesana," paparnya.

Lembaga riset kampus akan menjajaki kerja sama dengan pihak manapun karena bingkai tri darma perguruan tinggi terdiri dari pengajaran, penelitian dan pengabdian.

Ada beberapa stakeholder yang ingin kerja sama dalam hal riset. Mulai dari PDAM yang pengen lihat kualitas pelayanan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah yang pengen lihat efektivitas program. Nanti kita akan tindaklanjuti.

"Untuk bidang pengabdian, STISIPOL P12 sudah melakukan FGD (Focus Group Disccussion) terkait menakar pemimpin potensial Bangka Belitung yang dilakukan pada bulan Maret 2016 lalu. Selain itu, ada juga program Public Policy Corner yang mengangkat tema UU Pemerintahan Daerah dan konsep Smart City," tukas Bambang.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved