18 Atlet Wushu Babel Siap Capai Target Medali Kejurnas

Sebanyak 18 atlet wushu dari Provinsi Kepulauan Babel siap berlaga dalam Kejurnas wushu di GOR Sahabudin Babel

18 Atlet Wushu Babel Siap Capai Target Medali Kejurnas
iST
Ilustrasi: Melvina Tjhai berhasil juara 3, medali peunggu Jianshu (pedang utara) junior D 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 18 atlet wushu dari Provinsi Kepulauan Babel siap berlaga dalam Kejurnas wushu di GOR Sahabudin Babel yang diselenggarakan pada tanggal 11 hingga 16 Desember mendatang.

Latihan selama seminggu pun sudah di lakukan oleh 18 atlet yang berasal dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Babel ini.

"Target kita minimal dapat empat medali emas, ‎dukungan dari KONI Babel secara moril sudah luar biasa, meskipun waktu yang diberikan cukup sempit karena seharusnya Provinsi Jambi yang di tunjuk, hingga di alihkan kepada kita," jelas Ketua Pengurus Provinsi Babel Wushu, ‎Ricky Kurniawan di dampingi Perwakilan KONI Babel, Sukirman dan Komisi IV DPRD Babel, Tanwin, Jumat (2/11/2016).

Selain itu, Komisi IV DPRD Babel dan Pemprov Babel siap membantu untuk memfasilitasi mencari dana bantuan melalui BUMN dan perusahaan terkait yang ada di Provinsi Kepulauan Babel.

Perwakilan KONI Babel, Sukirman mengapresiasi program ini. Apalagi tidak adanya kendala pada persiapan secara teknis dan administrasi dengan waktu yang cukup sempit ini.

"Kita juga punya kewajiban dan tanggung jawab dalam hal ini, kita pun siap membantu keikutsertaan atlet kita, apalagi hampir 80 persen provinsi di Indonesia yang ikut dalam Kejurnas di wilayah kita ini," katanya.

Sementara, Komisi IV DPRD Babel, Tanwin menjelaskan, ‎bahwa pihaknya sudah memfasilitasi untuk meminta bantuan BUMN dan lainnya atas kegiatan ini. 

"Kita juga sudah menemui Pemprov karena ini berkaitan dengan nama Babel, sebenarnya kita mau pakai dana KONI, tetapi terbentur Perda," ujarnya.‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved