Aksi 2 Desember

Jokowi: Terima Kasih atas Doa dan Zikir untuk Keselamatan Bangsa

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memanjatkan doa dan dzikir untuk keselamatan bangsa dan negara.

Jokowi: Terima Kasih atas Doa dan Zikir untuk Keselamatan Bangsa
Handout
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menuju Lapangan Monas untuk melaksanakan Shalat Jumat bersama massa doa bersama, Jumat (2/12/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berpidato seusai menunaikan shalat Jumat bersama masyarakat aksi doa bersama di kawasan Silang Monumen Shalat.

Di depan massa, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memanjatkan doa dan dzikir untuk keselamatan bangsa dan negara.

"Terima kasih atas doa dan dzikir untuk keselamatan bangsa dan negara," kata Jokowi yang lantas memekikan takbir tiga kali.

Sementara itu, di atas panggung utama Silang Monas, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan bahwa aksi 2 Desember hari ini sangat indah dan membawa ketentraman.

"Kita semua umat Islam berkumpul di tempat ini dengan suasana damai dan membahagiakan kita semua," kata Tito di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Bahkan Tito mengibaratkan ribuan peserta aksi yang berkumpul di Monas seperti sedang melaksanakan ibadah Haji di Padang Arafah, Mekkah.

"Seperti suasana melaksanakan ibadah Haji di Padang Arafah," kata Tito.

Intuk itu dirinya mengajak massa aksi untuk khusyuk memanjatkan doa dan Salat Jumat bersama.

"Kita dekatkan hati kita dengan niat semata-mata kepada Allah. Dan sekaligus mendekatkan kita kepada bimbingan Nabi Muhammad SAW," kata Tito.

Hingga saat ini suasana di kawasan sekitar Silang Monas tempat massa aksi berjalan tertib. Ribuan massa terus berdatangan dan menggelar alas untuk Salat Jumat berjamaah. (Kompas.com/Tribunnews.com)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved