Aksi 2 Desember

Massa Mulai Bergerak ke Monas

Rombongan peserta aksi 2 Desember yang datang dari berbagai arah seperti Sudirman dan Tanah Abang, memadati Jalan MH Thamrin.

Massa Mulai Bergerak ke Monas
Acep Nazmudin
Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, mulai ditutup sejak pukul 06.00 WIB saat rombongan jamaah aksi Bela Islam Jilid III mulai bergerak ke Lapangan Monumen Nasional, Jumat (2/12/016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, mulai ditutup sejak pukul 06.00 WIB saat rombongan jamaah aksi Bela Islam Jilid III mulai bergerak ke Lapangan Monumen Nasional, Jumat (2/12/2016).

Rombongan peserta aksi 2 Desember yang datang dari berbagai arah seperti Sudirman dan Tanah Abang, memadati Jalan MH Thamrin.

Mereka bergerak jalan kaki ke arah Monas dimana aksi Bela Islam Islam Jilid III dipusatkan.

Pantauan Warta Kota, di sepanjang Jalan MH Thamrin, hingga saat ini, masih dipadati oleh jamaah yang berjalan kaki.

Tidak ada satupun kendaraan yang melintas di sana, termasuk Bus Transjakarta.

Sementara itu, sebagian massa sudah mulai berangkat menuju Monumen Nasional (Monas) dari Markas Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Petamburan, Jakarta Pusat, sejak subuh tadi.

"Dari tadi Subuh udah pada berangkat ke Monas," ujar Ahmad yang berpakaian muslim berwarna putih di depan Jalan Petamburan III.

Berdasarkan pantauan, massa yang hampir secara keseluruhan berpakaian muslim warna putih berangkat terbagi menjadi beberapa kelompok.

Ada yang menggunakan kendaraan seperti bus, sepedah motor, mobil pribadi, dan mobil bak.

Ada pula yang secara berombongan berjalan kaki sambil membawa berbagai atribut.

Atribut yang dibawa terdiri dari sajadah, bendera, dan beberapa papan serta banner bertuliskan tangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Editor: fitriadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved