Aksi 2 Desember

Peserta Aksi Damai Diguyur Hujan Deras

Sebagian besar peserta aksi damai Jilid III membubarkan diri karena hujan deras.

Peserta Aksi Damai Diguyur Hujan Deras
Yurike Budiman/Tribunnews.com
Para peserta aksi damai kehujanan di Medan Merdeka Timur, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sebagian besar peserta aksi damai Jilid III yang berlangsung pada Jumat (2/12/2016) membubarkan diri karena hujan deras.

Terlebih peserta aksi wanita yang kebingungan karena tak ada tempat untuk berteduh.

"Bingung saya, diam di sini kuyup, solat gak sah. Mau pulang juga saya bingung naik apa," kata Een, seorang warga Cipinangkepada Tribunnews.com saat ditemui di pintu Monas Timur.

Een yang datang sendiri dengan berjalan kaki memilih untuk tidak bertahan.

Ia pulang tanpa menggunakan payung atau sesuatu untuk menghalau hujan hingga baju putihnya kuyup.

Pantauan Tribunnews.com, banyak orang memilih untuk keluar dari area Monas dan mencari tempat teduh di sekitar Stasiun Gambir.

Hal senada juga dilakukan oleh Riska, perempuan yang datang dari Tasikmalaya, Jawa Barat ini juga memilih untuk langsung kembali ke kampung halamannya.

"Saya pulang sekarang saja, yang penting sudah datang. Kita ga pernah tahu rencana Allah apa, tapi kalau hujan begini semoga doanya sampai," kata Riska.

Ia yang datang bersama kedua putrinya ini berharap dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dapat ditindaklanjuti secara adil.

"Walau saya tidak memilih gubernur DKI, tapi semoga pak Presiden tergerak hatinya. Kami datang dari jauh, umat Islam dipersatukan di sini murni untuk membela Islam," ujarnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved