Aksi 2 Desember

Ribuan Peserta Aksi 2 Desember Terus Berdatangan ke Monas

Hujan gerimis tidak menjadi hambatan bagi para peserta aksi 2 Desember di Monas.

Ribuan Peserta Aksi 2 Desember Terus Berdatangan ke Monas
Kompas.com/Akhdi Martin
Peserta doa bersama memadati lapangan Monas, Jumat (2/12/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Massa peserta aksi 2 Desember terus memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016) pagi.

Massa yang sebagian besar mengenakan pakaian serba putih tersebut duduk berbaris membentuk shaf salat berjejer terus ke seluruh halaman Monas.

Terpantau beberapa massa juga ada yang membawa spanduk. Mereka mulai bersalawat, zikir dan melantunkan nasyid bernafaskan Islami.

Meskipun suasana di sekitar Monas diselimuti awan mendung bahkan gerimis yang cukup besar, massa tidak membubarkan diri.

Hujan gerimis tidak menjadi hambatan bagi para peserta aksi. Mereka tetap semangat mengikuti pemandu shalawat di atas panggung yanh diiringi dengan tabuhan hadroh.

Sesekali pemandu shalawat diatas panggung meneriakkan kata-kata penyemangat untuk para pendemo.

"Mudah-mudahan setiap butir tetesan hujan yang jatuh ke tubuh kita dibalas oleh Allah dengan ribuan berkah dan pahala, Aamiin," ujar sang pemandu.

Saling mengingatkan tak menginjak taman

Sejak masuk dari pintu barat Monas, para peserta doa bersama 2 Desember saling mengingatkan untuk tidak menginjak taman di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat. Walau pun mereka berdesakan masuk ke dalam kawasan tersebut.

Para peserta doa bersama yang hendak masuk melalui pintu barat hanya tampak berjubel. Sebab, pintu yang dibuka hanya di sisi kiri saja.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved