Aksi 2 Desember

Usai Jokowi Pidato, Massa Berteriak Tangkap Ahok Sekarang Juga

"Tangkap, tangkap, tangkap si Ahok, tangkap si Ahok sekarang juga," pekik massa usai Jokowi menemui dan menyapa mereka di Silang Monas.

Usai Jokowi Pidato, Massa Berteriak Tangkap Ahok Sekarang Juga
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Massa Aksi Damai 212 memadati Kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Aksi menuntut ditangkapnya Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan penistaan agama kali ini diisi dengan kegiatan zikir dan doa bersama. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Ribuan massa Aksi Bela Islam Jilid III secara kompak berteriak usai Presiden Joko Widodo menemui dan menyapa mereka di Silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

"Tangkap, tangkap, tangkap si Ahok, tangkap si Ahok sekarang juga," pekik massa.

Ratusan ribu massa yang mengenakan busana muslim serba putih ini berteriak sambil mengepalkan tangan. Di antara mereka ada yang mengibarkan bendera sambil berteriak. Ada pula yang sambil mengacungkan sepatu.

Saat seruan tangkap Ahok menggema, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung meninggalkan silang Monas untuk kembali ke Istana Kepresidenan.

Sebelumnya, Joko Widodo akhirnya menemui dan menyapa peserta Aksi Bela Islam Jilid III di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Jokowi menyapa ribuan massa aksi 212 dari atas panggung setelah Salat Jumat. Usai Salat Jumat di tenda, Jokowi beranjak ke panggung, ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranto, Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) Rizieq Shihab, dan sejumlah menteri.

"Terima kasih atas doa dan zikir yang disampaikan untuk keselamatan bangsa kita," kata Jokowi.

Massa kemudian memekikkan takbir mendengar Jokowi bicara. Jokowi pun menyambut dengan takbir.

"Allahu Akbar!" seru Jokowi beberapa kali.

Usai Jokowi berpidato, para petugas Paspampres dan sejumlah tentara langsung sibuk melindungi dua pejabat tertinggi di Indonesia tersebut.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved