Breaking News:

ADV Pasangan Yusron Ihza dan Yusroni

Yusron Jajaki kerjasama dengan Yogyakarta dan Thailand

mantan Duta Besar Indonesia untuk Jepang ini, terus memikirkan langkah untuk memajukan Babel

Penulis: M Zulkodri | Editor: Iwan Satriawan
ist
Calon Gubernur Babel, Dr H Yusron Ihza LL. M ketika makan dan berdialog dengab Sri Sultan Hamengku Buwono X di tokyo. Foto diambil beberapa waktu lalu 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS. COM, BANGKA-- Keseriusan dan semangat Calon Gubernur Babel, Yusron Ihza yang berpasangan dengan Yusroni Yazid untuk menyelamatkan Babel baik lingkungan maupun perekonomian masyarakat Babel terus dilakukannya.

Disela-sela kesibukannya mengurus kepindahannya dari Jepang ke Indonesia, mantan Duta Besar Indonesia untuk Jepang ini, terus memikirkan langkah untuk memajukan Babel.

Peraih penghargaan “The Higashikuni-Nomiya International Prize” ini, beberapa waktu lalu, sempat berdiskusi tentang danau-danau bekas penambangan (kolong-kolong) di Bangka Belitung dengan Kepala Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Hamengkubuwono X saat Sultan berada di Tokyo beberapa waktu lalu.

Dalam dialog dua orang tokoh indonesia ini, Sultan menawarkan solusi tentang kemungkinan pemanfaatan danau-danau bekas penambangan untuk pemeliharaan ikan nila super asal Thailand. Yang akan menjadi kesempatan masyarakat Babel.

“Dulu kami hanya membawa 24 ekor bibit ikan nila dari Thailand. Tapi karena pertumbuhan ikan itu amat pesat, dalam enam bulan dapat mencapai delapan ratus gram, maka Yogyakarta kini menjadi pengekspor pilet ikan nila ke Hongkong,” cerita Sultan kepada Yusron saat dihubungi bangkapos.com, Jumat (02/12/2016).

Mendengar hal itu Yusron merasa ini, merupakan salah satu tawaran solusi yang baik, terutama untuk peningkatan ekonomi masyarakat Babel.

" Ini, solusi yang baik dan bagus, dan sangat kami terima masukannya dan bukan tidak mungkin kita akan jajaki kerjasama, " ucap Yusron.

Disamping menjajaki kerjasama dengan Yogyakarta dalam budidaya ikan nila super. Pada kesempatan tersebut, Yusron segera bertindak cepat menelpon koleganya sesama duta besar yakni duta besar RI di Bangkok, Ahmad Rusdi yang langsung mendapat respon positif, bahkan beliau juga menawarkan kerjasama pariwisata Babel dengan Thailand.

" Pak Rusdi sangat merespon positif. Bahkan beliau selain kerjasama budidaya ikan tersebut, bahkan beliau menawarkan ada kerjasama pariwisata antara Babel dengan Thailand," ucap Yusron Ihza.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved