Waspada! Beras Bulog Dikemas ke Karung Beras RM

Polisi langsung mengamankan dua mesin jait karung beras, 4 pisau, 50 karung beras bulog yang belum dibuka,

Waspada! Beras Bulog Dikemas ke Karung Beras RM
Bangkapos/Deddy Marjaya
Anggota Jatanras Polda Kep Bangka Belitung menunjukkan salah satu merk beras yang diisi dengan beras bulog dan dijual kembali Jum'at (2/12/2016). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Tim Opsnal Subdit Jatantras Direktorat Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung mengungkap kasus pemalsuan merek beras di Toko Jaya Abadi Pangkalpinang Jumat (2/12). Pengungkapan ini dipimpin langsung oleh Kasubdit AKBP Adi Nugraha.

Modusnya, pelaku memindahkan beras bulog yang harganya murah ke karung beras lain. Di antaranya, karung merek Gareng, RM, Sendok dan Udang yang harganya lebih mahal.

"Pelaku pemilik toko mencari keuntungan besar beras bulog yang harganya murah dipindahkan ke dalam karung beras bermerek dan dijahit rapi. Kemudian, dijual lagi sehingga mendapatkan untung besar," kata AKBP Adi Nugraha disela penggerebekan, kemarin.

Saat di Toko Jaya Abadi yang terletak di Jalan Trem Kota Pangkalpinang didatangi polisi salah seorang pekerja Dv (35) sedang melakukan kegiatan pemindahan beras.

Polisi langsung mengamankan dua mesin jait karung beras, 4 pisau, 50 karung beras bulog yang belum dibuka,

Belasan karung beras bulog yang sudah dimasukkan dalam karung beras merek RM, Sendok dan Udang dan Gareng.

"Saya cuma pekerja harian pak kalau ada kerjaan ngisi beras baru dipanggil sudah tiga bulan ini kerja kayak ini," kata Dv.

Sementara itu Hn pemilik Toko Jaya Abadi memilih diam dan tak mau berkomentar sedikit pun.

Pengungkapan ini sempat menarik perhatian warga utamanya sesama pedagang dan pekerja di kawasan Jalan Trem yang berkerumun di TKP.

Beberapa pembeli sempat kaget setelah dijelaskan oleh petugas kepolisian tersebut.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved