Anak-anak Babel Kids Berkreasi Membuat Telur Dadar dan Menghias Donat

Anak-anak Playgroup dan TK Babel Kids diajak untuk mengenal dan mengolah makanan sehat.

Anak-anak Babel Kids Berkreasi Membuat Telur Dadar dan Menghias Donat
istimewa
Siswa Babel Kids bersama guru usai melaksanakan kegiatan fun cooking. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pendidikan anak usia dini yang diterapkan di sekolah mencakup banyak segi. Meliputi penguasaan bahasa, gerak badan, informasi tentang dunia sekitar mereka, pengenalan kosakata, motorik kasar, serta motorik halus.

Dalam banyak hal, pendidikan ini dilakukan secara terpadu di dalam kegiatan melibatkan anak-anak, seperti dilakukan di Playgroup dan TK Babel Kids Pangkalpinang.

Dalam rangka meneruskan program parenting,  tentang makanan sehat bagi anak usia dini, pada tanggal 2 Desember kemarin, anak-anak Playgroup dan TK Babel Kids diajak untuk mengenal dan mengolah makanan sehat.

Anak-anak yang berada di jenjang Playgroup (Pre Kiddy and Toddler) diajarkan cara membuat jus mangga dan menghias kue donat dengan coklat sedangkan anak-anak yang berada di jenjang TK (Kiddy one and Kiddy two) diajarkan membuat sushi, yang merupakan campuran nasi, sayuran, dan sosis.

Anak-anak juga diajarkan cara membuat telur dadar, meracik burger dan membuat soup buah untuk minumannya.

"Kegiatan fun cooking  ini tidak sekadar terbatas pada mendengarkan teori melainkan juga mempraktekkan penjelasan yang dipaparkan oleh para guru. Dengan cara ini mereka lebih mudah mengerti pembelajaran yang diberikan guru di dalam kelas," ujar Kepala Sekolah Babel Kids, Ika Hikmatilah.

Ika menjelaskan, dengan adanya kegiatan fun cooking ini anak-anak dapat mengetahui proses pembuatan makanan yang biasa mereka konsumsi secara langsung.

"Selain menambah pengetahuan mereka mengenai jenis makanan, mereka juga didorong untuk senang mengkonsumsi makanan sehat serta secara mandiri dapat melakukan kegiatan mengolah makanan sehat tersebut," kata Ika.

Penulis: khamelia
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved