Jalan Santai, Internetan Pake XL Makin Lancar

XL telah menambahkan jaringan 3G baru yang melayani pelanggan pada frekuensi 900 MHz (U900).

Jalan Santai, Internetan Pake XL Makin Lancar
Bangkapos.com/Khamelia
Tim XL menggunakan drone untuk mengambil video mannequin challenge 1.700 peserta jalan sehat XL di Pulau Bangka. Mannequin challenge ngehits menggambarkan orang-orang yang berpose seperti patung sembari direkam menggunakan kamera video. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sedikitnya 1.700 peserta mengikuti event Gerakan Xtra Sumatera yang digelar PT XL Axiata, Tbk (XL) area Bangka di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (4/12/2016) pagi.

Kegiatan ini mendapat antusiasme dari peserta dan masyarakat yang memadati Alun-alun Taman Merdeka untuk berolahraga.

Gerakan Xtra Sumatera yang kesembilan diisi senam pagi, jalan santai, food bazaar dan dihibur oleh band lokal untuk menambah semarak acara yang  dimulai pukul 06.00 pagi.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan di Sumatera dan Pangkalpinang pada khususnya, yang semakin mempercayai kekuatan dan kualitas jaringan XL," ujar Regional Sales Manager XL Bangka Belitung, Muhammad Yuswardi kepada bangkapos.com di sela acara.

Ia mengatakan, event ini dalam rangka memberikan informasi kepada pelanggan dan masyarakat Bangka bahwa XL telah menambahkan jaringan 3G baru yang melayani pelanggan pada frekuensi 900 MHz (U900).

Penambahan ini mencakup area yang sangat luas, hampir 6 kali dari cakupan jaringan 3G sebelumnya dengan kualitas sinyal 2 kali lebih kuat saat berada di dalam ruangan (indoor).

"Kami memang telah lama menghadirkan 2G dan 3G di Indonesia. Makin meningkat dan berkembang, sejak beberapa waktu lalu kami mulai melakukan penambahan jaringan 3G di frekuensi 900 MHz. Sampai akhir tahun 2016 akan ada penambahan layanan broadband sebesar 70% di 133 kabupaten/kota di Sumatera," kata Yuswardi.

Ia mengatakan, target XL dalam implementasi U900 ini adalah meningkatkan pengalaman pelanggan pada layanan internet dan Data.

Sebelumnya, frekuensi 900 MHz dipergunakan XL untuk layanan berbasis 2G.

Halaman
12
Penulis: khamelia
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved