Hadiri Silaturahmi Akbar Deklarasi IKA ISBA Yogya

Acara yang berlangsung pukul 9 pagi ini terbuka untuk umum, seluruh alumni ISBA Yogyakarta dipersilahkan untuk hadir.

Hadiri Silaturahmi Akbar Deklarasi IKA ISBA Yogya
ist
Lomba debat MPA ISBA Jogja 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka (ISBA) Yogyakarta akan menggelar deklarasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) pada Sabtu (10/12), bertempat di Gedung Serbaguna Graha Timah Pangkalpinang.

Acara yang berlangsung pukul 9 pagi ini terbuka untuk umum, seluruh alumni ISBA Yogyakarta dipersilahkan untuk hadir.

"Undangan ini terbuka untuk umum, seluruh alumni ISBA boleh datang, atau mahasiswa  yang pernah kuliah di Yogya silahkan datang," ujar Sekretaris Formatur Ika ISBA Yogyakarta, Riduan Albangkawi kepada bangkapos.com, Senin (5/12).

Event akbar yang akan mempertemukan para alumni dari lintas generasi ini mengusung tema “Optimalisasi Nilai-nilai ke-ISBA-an dalam Silaturahmi dan Kemajuan Alumni"

"Para alumni ISBA Yogyakarta sepakat untuk membentuk wadah Ikatan Alumni dalam bentuk organisasi yang disebut IKA ISBA Yogyakarta. Organisasi ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar sesama alumni lintas generasi, juga sebagai wadah sentral menyalurkan potensi-potensi alumni ISBA baik dalam ranah ekonomi, pendidikan, politik dan sosial maupun budaya," ujar Riduan.

Dikatakannya, seperti diketahui Alumni ISBA Yogyakarta dari generasi 1950 an sampai 1990an, mempunyai kontribusi besar untuk bangsa Indonesia, khususnya Bangka Belitung.

"Dengan motivasi dan niat baik untuk kembali mengumpulkan semua alumni dalam satu wadah silaturrahmi dan kekeluargaan yang beberapa tahun belakangan kurang diperhatikan, dianggap penting untuk segera direalisasikan kembali dalam bentuk organisasi," ungkap Riduan.

Ketua Panitia Pelaksana, Rio Andiwijaya mewakili semua alumni dan panitia menambahkan agar undangan ini bisa disampaikan atau diteruskan kepada semua alumni lintas generasi dari tahun 1955 sampai sekarang.

"Mungkin tidak semua alumni yang mengetahui informasi ini,oleh karena itu kami mohon bantuan rekan-rekan alumni untuk meneruskan informasi ini kepada alumni lainnya. Kita harap ini akan menjadi silaturahmi akbar yang bernilai sejarah untuk masa depan Babel," kata Rio.

Untuk informasi menghubungi 08117113911.

Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved