Breaking News:

Raffi Ahmad Ngaku Enggak Pernah Main Film Bagus

Dia bahkan merasa iri dengan anaknya, Rafathar Malik Ahmad, yang menjadi tokoh utama dalam film laga komedi Rafathar. Sebab selama ini film-film...

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA
Raffi Ahmad diabadikan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (15/10/2014). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Artis peran Raffi Ahmad mengaku tidak pernah mencicipi proses produksi film yang berkualitas sepanjang kariernya di dunia akting.

Baca: Suara Ariel Bikin Semua Teralihkan Saat Sophia Latjuba Ditertawakan

Dia bahkan merasa iri dengan anaknya, Rafathar Malik Ahmad, yang menjadi tokoh utama dalam film laga komedi Rafathar. Sebab selama ini film-film yang pernah dimainkan oleh Raffi adalah bergenre drama.

Baca: Tega, Gara-gara Tolak Rujuk, Wanita Ini Disiram Air Keras Oleh Suaminya

"Gua aja selama berkarier di perfilman sebelumnya enggak pernah main film yang bagus, kalau dia (Rafathar) dengan teknologi kekinian," ujar Raffi saat jumpa pers di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016).

Baca: Matteo Renzi Mundur, Uni Eropa Pun Bergolak

Teknologi kekinian yang dimaksud Raffi adalah penggunaan teknik pengambilan gambar dengan motion capture. Teknologi tersebut adalah teknologi digital yang merekam gerakan sebuah obyek atau manusia untuk diolah ke dalam bentuk 3D atau tiga dimensi.

Baca: Hendardi Sebut Penetapan Tersangka kepada Ahok karena Tekanan Massa

Rasa bangga Raffi bertambah setelah film yang disutradarai Bonty Umbara tersebut memakai judul self titled dari nama sang Rafathar.

"Gua bangga Rafathar memakai namanya sendiri. Siapa yang enggak bangga?" kata Raffi lalu melempar senyum.

Raffi yang bertindak sebagai produser dan pemain dalam film ini mengakui bahwa ia cukup banyak mengeluarkan biaya untuk memproduksi film tersebut. Tanpa menyebutkan angkanya, Raffi mengatakan bahwa hal itu tidak menjadi masalah.

"Budget relatif. Pembuatan animasi 3D itu kan penilaiannya tergantung durasi," kata pria yang bekerja sama dengan Joshel Technologies dan Epics Fx Studios tersebut.

Penulis Tri Susanto Setiawan

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved