Breaking News:

Breaking News

Begini Aksinya Saat Dua ABG Berbagi Tugas Mencuri Motor Ninja

Kedua pelaku pencurian motor yang masih di bawah umur, RD (16) dan YG (14) ternyata telah bersepakat untuk melakukan

Editor: Hendra
Bangkapos.com/Ajie Gusti
Kedua pelaku pencurian motor bersama barang buktinya saat diamankan oleh kepolisian Pangkalpinang, Selasa (6/12/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kedua pelaku pencurian motor yang masih di bawah umur, RD (16) dan YG (14) ternyata telah bersepakat untuk melakukan aksinya sebelum akhirnya berhasil di bekuk oleh Satuan Reskrim dan Intelkam Polres Pangkalpinang.

Sebelum melakukan tindak kejahatan, ternyata RD yang mengajak YG untuk melakukan pencurian dan di setujui oleh rekannya ini.

"Mereka berkeliling kota Pangkalpinang, lalu berhenti di lokasi kejadian untuk melihat motor yang menjadi incarannya, RD yang masuk kedalam gang, YG yang menjaga motor di pinggir jalan," kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M. Saleh mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P, Selasa (6/12/2016).

Usai melihat motor incarannya yaitu Kawasaki Ninja R 150 CC, RD kembali mendatangi YG dan mengabarkan untuk menjaga situasi saat dirinya hendak melakukan aksinya.

"Kemudian pelaku RD balik lagi mengambil motor kemudian di hidupkan di jalan, sempat tidak menyala hingga akhirnya hidup dan dibawa kabur pelaku," tuturnya.

Terungkapnya kasus ini sendiri berkat informasi dari korban pencurian, Hardianto (23) yang melihat motornya hilang di pakai RD untuk kebut-kebutan di Jalan Ketapang Pangkalpinang.

"Saat itu di kejar oleh korbannya dan langsung dilaporkan ke polisi, hingga kita jemput dan kita kembangkan kasus ini," tegas Saleh.

Dari hasil penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan satu motor beserta kunci palsu yang digunakan oleh pelaku.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved