Kasus Pemalsuan Beras Ditangani Subdit Indag Dit Krimsus Polda Babel

Subdit Jatanras Krimum Polda Babel membongkar pemalsuan kemasan beras bermerek yang berisi beras bulog

Kasus Pemalsuan Beras Ditangani Subdit Indag Dit Krimsus Polda Babel
bangkapos.com/dok
Polisi mengamankan salah seorang pekerja di Toko Jaya Abadi Pangkalpinang yang kepergok memindahkan beras bulog ke karung beras merk terkenal di Jalan Trem Pangkalpinang Jum'at (2/12/2016). 

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG -- Subdit Jatanras Krimum Polda Babel membongkar pemalsuan kemasan beras bermerek yang berisi beras bulog beberapa hari lalu.

Kasus tersebut telah dilimpahkan ke Subdit Indag Dit Krimsus Polda Babel.

"Kasus beras bulog yang dijual menggunakan karung beras bermerk kami limpahkan ke Subdit Indag Dit Krimsus," kata Kasubdit Jatanras AKBP Adi Nugraha Senin (5/12).

Ia menambahkan, barang bukti antara lain 10 ton beras bulog dan puluhan karung beras bulog yang sudah dipindah ke karung beras bermerk dan terjahit rapi masih berada di TKP yang sudah dilindungi dengan police line.

Pihaknya terpaksa meninggalkan barang bukti, karena keterbatasan gudang penyimpanan barang bukti di Polda Babel. Sedangkan barang bukti lain seperti dua unit mesin jahit karung, 3 pisau dan lainnya diamankan di Polda Babel.

"Untuk jelasnya silakan ke subdit Indag karena wewenangnya sudah di mereka," kata Adi Nugraha.
Sebelumnya diberitakan, Tim Jatanras Polda Babel Jumat (2/12) memergoki pekerja di Toko Jaya Abadi sedang memindahkan beras bulog ke dalam karung beras bemerk untuk dijual lagi.

Dari Toko Jaya Abadi di Jalan Trem polisi mengamankan sebanyak 37,5 karung beras bulog berisi masing-masing 50 kg, 5 karung beras merk gareng berisi beras bulog masing-masing 40 kg,

Tiga karung beras merk RM berisi beras bulog ukuran 40 kg, Tujuh karung beras merk udang berisi beras bulog ukuran 40 kg dan lima karung beras merk sendok berisi beras bulog ukuran 40 kg.

Selain itu juga diamankan karung beras tanpa isi merk bulog 78 buah, karung beras kosong RM 14 buah, 40 karung kosong merk Gareng dan 6 karung kosong merk Sendok.

Sedangkan di gudang toko didapati 10 ton beras bulog yang diduga juga akan dipindahkan ke karung-karung beras bermerk.

Saat itu dua tersangka diamankan yakni Dv pekerja dan Hn pemilik toko. (die)

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved