Breaking News:

Kebakaran Ruko di Tanjungpandan Belitung Api Berkobar Hampir 13 Jam

Kebakaran yang terjadi Minggu (4/12) sekitar pukul 20.00 WIB itu baru bisa dipadamkan kemarin sekitar pukul 09.30 WIB.

bangkapos.com/Disa Aryandi
Kondisi lokasi kebakaran, Senin (5/12/2016) pagi ini. 

TANJUNGPANDAN, BANGKA POS - Kebakaran rumah dan toko di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Minggu (4/12) menjadi kebakaran terbesar selama empat tahun terakhir.

Api berkobar di bangunan yang berada di sebelah rumah makan Diva itu selama hampir 13 jam.

Kebakaran yang terjadi Minggu (4/12) sekitar pukul 20.00 WIB itu baru bisa dipadamkan kemarin sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca: Beredar Kabar Rencana Nagita Mau Cerai Hingga Tinggal di Luar Negeri

Baca: Anak Ronaldo Ternyata Bukan Fans Ayahnya, Melainkan Pemain Ini

Baca: Kapolri Beberkan Operasi Anti-Makar Menjelang Fajar

Sejauh ini, pemilik bangunan belum mengetahui barang- barang berharga miliknya yang hangus terbakar. Yang pasti gudang yang berisi barang-barang usaha milik keluarga besar Hartono Wijaya alias Asung itu hampir menjadi arang.

Satu ruangan berukuran cukup besar, berdinding luar berwarna abu-abu sempat disebut-sebut sebagai titik api muncul kali pertama. Bangunan berlantai dua itu, berada tepat di bagian belakangan rumah sekaligus gudang barang pecah belah milik keluarga Memei (33).

"Dari dalam itu lah (gudang -- red), waktu kami masuk itu belum ada api cuma asap tebal saja. Jadi agak sulit padangannya, mau tau api itu dari mana, yang jelas asap semua awalnya, sampai masuk asap itu ke lantai dua," kata Ationg (31), karyawan toko, Senin (5/12).

Baca: Ini Penjelasan Produsen Sari Roti soal Roti Gratis untuk Mujahid pada Aksi 212

Baca: Kapolri Bingung Jutaan Peserta Aksi Super Damai 212 Hilang Bagai Ditelan Bumi

Asap tebal itu membuat upaya evakuasi barang-barang sulit dilakukan. Alhasil isi dari ruko sekaligus gudang dan rumah itu, yang secara keseluruhan merupakan barang-barang keperluan dagangan atau usaha, hampir habis terbakar.

"Iya ini punya kami semua lah, barang-barang toko semua. Belum tahu ini ada surat - surat berharga atau tidak, soalnya belum mengecek. Yang nempatin ini adek saya (Memei). Tidak ada asuransi ini, murni musibah," kata Gunawan.

Berkobar lagi
Meski api sudah sempat padam, namun kembali si jago merah muncul di bagian tengah hingga kebagian belakang gudang, sejak pukul 10.00 WIB. Petugas Damkar pun kembali bekerja.

"Alhamdulillah tidak ada personel yang terluka, cuma kami minta kepada pemilik bangunan untuk tetap waspada," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Alkar, kemarin.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved