Breaking News:

Beginilah Aksi Para Jurnalis di Pangkalpinang Bagi-bagi Masker ke Pengendara

Aksi sosial tersebut digelar para jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Pangkalpinang tepatnya di perempatan

Editor: Hendra
Bangkapos/Ryan Agusta Prakasa
Aksi jurnalis bagi-bagi masker gratis di Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Aksi sosial yang dilakukan sekelompok jurnalis dari berbagai media massa (cetak, elektronik & online) membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat khususnya para pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya menuai apresiasi positif sebagian opbesar warga.

Aksi sosial tersebut digelar para jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Pangkalpinang tepatnya di perempatan lampu merah jalan Ahmad Yani-Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang, Rabu (7/12/2016) siang tadi.

"Kebenaran sekali saya memang membutuhkan masker penahan debu. Apalagi hampir setiap hari saya melintasi jalan ini penuh debu bertebaran sehingga sangat menggangu," ujar seorang pengendaraan sepeda motor kepada bangkapos.com, Rabu (7/12/2016).

Hal serupa diungkapkan pengendara lainnya, Ardi (45). Bahkan Ardi mengaku dirinya tak menyangka jika jurnalis di Pangkalpinang justru masih peduli dengan masyarakat terkena dampak debu meski diketahuinya saat ini sedang ada kegiatan proyek pipanisasi PDAM di sejumlah ruas jalan tertentu dalam wilayah Kota Pangkalpinang.

Jinggo, selaku koordinator aksi jurnalis mengatakan aksi yang dilakukan ia dan rekan-rekannya tak lain semata-mata sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah hari ini sekitar 350 lembar masker sudah kita bagi-bagikan kepada masyarakat, " ujar Jinggo di sela-sela aksi sosial sedang berlangsung siang itu.

Ia menambahkan aksi sosial itu tak lain pula berkat peran serta atau partisipasi dan suport dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung dan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

"Insya Allah kita akan membagi-bagikan masker gratis lagi dalam waktu dekat ini kepada masyarakat dalam jumlah cukup banyak atau sekitar 2000 masker," ujarnya.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved