KONI Bangka Berikan Bonus kepada Tiga Atlet Tenis Meja Berprestasi

KONI Kabupaten Bangka memberikan reward kepada tiga atlet tenis meja yakni Satria, Nisa dan Risnawati

KONI Bangka Berikan Bonus kepada Tiga  Atlet Tenis Meja Berprestasi
bangkapos.com/Nurhayati
Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi didampingi Pelatih TMSI Kabupaten Bangka Sahirin menyerahkan reward kepada Nisa dan Satria, atlet tenis meja berprestasi, Rabu (7/12/2016) di Kantor KONI Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KONI Kabupaten Bangka memberikan reward kepada tiga atlet tenis meja yakni Satria, Nisa dan Risnawati yang telah berhasil mengukir prestasi baik pada saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Belitung Timur pada Tahun 2014.

Selain itu juga pada event Tenis Meja Bupati Bangka yang berlangsung, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Orom Sungailiat.

Prestasi yang diraih tiga atlet tenis meja ini yakni, Satria berhasil meraih medali emas pada ajang Porprov di Beltim dan medali perunggu pada Tenis Meja Bupati Cup. Sedangkan Nisa berhasil medali emas pada Tenis Meja Bupati Cup dan Risnawati berhasil medali perunggu di Porprov Beltim.

Namun saat penyerahan reward ini satu atlet tenis meja berhalangan hadir yakni Risnawati.

Diakui Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi reward ini diberikan untuk memotivasi para atlet agar bisa lebih berprestasi. Reward ini juga sekaligus penghargaan kepada para atlet atas kerja keras dan ketekunan mereka berlatih sehingga bisa meraih prestasi.

"Mereka berdua ini memang sudah kita bina sejak lama. Insya Allah program ke depan dari KONI Kabupaten Bangka lebih memprioritaskan kepada atlet yang akan menuju ke porprov. Kita sudah menyiapkan jauh-jauh hari satu tahun, atau dua tahun sebelumnya. Semua cabang olahraga kita samakan programnya ini prioritas untuk porprov," jelas Denny didampingi Pelatih Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI)Kabupaten Bangka Sahirin kepada bangkapos.com, Rabu (7/12/2016) di Kantor KONI Kabupaten Bangka.

Ia menilai dari hasil evaluasi KONI, dua atlet tenis meja dari Kabupaten Bangka, Nisa dan Satria ini memiliki peluang yang sangat bagus dan merupakan atlet-atlet yang berpotensial. Keduanya masih muda sehingga bisa dibina secara intensif agar mereka lebih berprestasi di tingkat nasional.

"Sekarang mereka masih kuliah di Bandung tapi latihan tetap jalan terus. Kita dari KONI memberikan apresiasi kepada atlet. Kita jalin terus hubungan antara KONI Bangka dengan PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia-red) Bangka dan atlet-atlet berprestasi ini," kata Denny.

Ia mengatakan, untuk atlet tenis meja termasuk cabor yang diunggulkan untuk meraih medali pada ajang Porprov Babel di Kabupaten Bangka Tengah pada Tahun 2018 nanti.

Menurut Pelatih TMSI Kabupaten Bangka, Sahirin, pada event Tenis Meja Bupati Cup ini, kedua atlet tersebut tidak hanya mengalahkan atlet tenis meja dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetapi juga atlet dari luar Babel.

"Mereka ini masih kuliah untuk pembinaannya di Bandung itu kita sudah sepakat artinya latihan tetap berlatih. Jika ada TC (Training Center-red) mereka tetap mereka panggil," ungkap Sahirin.

Saat ini atlet tenis meja yang dibina oleh PTMSI dari tingkat SD, SMP, SLTA hingga senior ada sekitar 20 atlet tenis meja.

Untuk itu dari ajang-ajang pertandingan seperti O2SN, kejurda dan pertandingan lainnnya, atlet-atlet tenis meja yang berprestasi langsung dibina oleh PTMSI Kabupaten Bangka.

Untuk kendala pembinaan tenis meja di Kabupaten Bangka diakuinya hanya mengenai masalah gedung dimana PTMSI masih menumpang di Kantor Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved