Breaking News:

Polda Metro Jaya Cari Pemilik Akun Dragon TV yang Sebarkan Kabar Hoax Petinggi TNI

Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana menegaskan, pemberitaan bahwa perwira tinggi TNI marah terkait penangkapan dua purnawirawan itu tak benar.

WARTA KOTA/BINTANG PRADEWO
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bersama Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana menyampaikan keterangan pers soal kabar hoax yang disebarkan akun Dragon TV di Mapolda, Selasa (6/12/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan beredarnya konten video dari Dragon TV yang menyebutkan petinggi TNI mengamuk karena dua purnawirawan ditangkap, sebagai hoax alias berita bohong.

Oleh sebab itu, penyidik dari Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan mencari dan menangkap pelaku video yang viral di masyarakat tersebut.

Diketahui video yang berdurasi 1 menit 42 detik itu berisikan narasi soal marahnya petinggi TNI atas ditangkapnya dua purnawirawan.

Ada gambar-gambar soal penangkapan seperti saat PKI.

Namun, tak ada satu pun wawancara yang ada di dalam video tersebut kepada narasumber, baik dari pihak TNI maupun Polri.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bersama Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana langsung menjelaskan soal kasus beredarnya video hoax tersebut, Selasa (6/12/2016).

Bahkan Iriawan juga menunjukkan foto-foto saat sedang rapat bersama di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/12/2016) malam, sebelum adanya aksi Bela Islam Jilid III di Monas.

Setelah Mayjen (Purn) Kivlan Zen dan Brigjen (Purn) Adityawarman ditangkap karena diduga hendak melakukan makar, terdapat akun di YouTube yang menyebarkan video menyesatkan.

Dalam video tersebut, dikatakan penangkapan Kivlan dan Adityawarman membuat perwira-perwira tinggi di TNI menjadi marah.

"Ada Dragon TV yang menyebarkan informasi menyesatkan. Dikatakan perwira tinggi TNI AD dan Pangdam marah terhadap pengambilan Pak Kivlan dan Pak Adityawarman," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved