3 Pembajak Tewas Baku Tembak dengan Tim Antiteror Brimob

Enam penumpang meninggal, sepuluh luka ringan, sepuluh luka berat dan 30 orang selamat dalam drama pembajakan pesawat Menumbing Air.

3 Pembajak Tewas Baku Tembak dengan Tim Antiteror Brimob
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Petugas bandara serta instansi terkait saat simulasi penyelamatan penumpang pesawat di kawasan Bandara Depati Amir Bangka, Kamis (8/12/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Anti Teror Brimobda Polda Bangka Belitung melumpuhkan tiga orang pelaku pembajakan pesawat Menumbing Air di Bandara Depati Amir Bangka, Kamis (8/12/2016).

Dari jumlah 56 penumpang Menumbing Air, enam meninggal, sepuluh luka ringan, sepuluh luka berat dan 30 orang selamat dalam drama pembajakan pesawat Menumbing Air.

Baku tembak antara tim anti teror dan tiga pembajak berlangsung 30 menit, sebelumnya dilakukan negosiasi petugas bandara dengan pelaku teror.

Dalam penyelamatan itu, Tim Anti Teror bersenjata lengkap. Tiga pelaku pembajakan akhirnya tewas ditembak petugas.

Aksi pembajakan pesawat dan upaya penyelamatan oleh Tim Anti Teror Brimobda Polda Babel ini merupakan rangkaian kegiatan Airport Contigency Exercise dan Airport Emergency Exercise Bandara Depati Amir, kamis (8/12/2016).

Simulasi tersebut berlangsung di Apron Terminal Baru Bandara Depati Amir.

Dalam simulasi digambarkan, General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Eko Preihadi berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan pembebasan penumpang pesawat Menumbing Air .

Selain Tim Anti Teror Brimobda Polda Babel, PT AP II Bandara Depati Amir melakukan koordinasi dengan Basarnas, kepolisian, TNI, BMKG, dan tim medis.

Tim dari berbagai unsur berupaya melakukan pertolongan kepada penumpang pesawat Menumbing Air.

Sementara itu petugas pemadam kebakaran dari PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir dan Pemkot Pangkalpinang berupaya memadamkan api yang menyebar ke bagian badan pesawat.

Penulis: agusrya
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved