Breaking News:

NEWS VIDEO: Kali Sentiong yang Sempat Kinclong saat Ahok Aktif Kini Dipenuhi Sampah

Kali Sentiong di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, yang sebelumnya bersih saat Ahok masih menjabat, kini dipenuhi sampah.

Kompas.com/David Oliver Purba
Kali Sentiong dipenuhi sampah, Kamis (8/12/2016) 

BANGKAPOS.com - Kali Sentiong di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, yang sebelumnya bersih saat Ahok masih menjabat, kini dipenuhi sampah.

Dari pantauan Kompas.com, Kamis (8/12/2016), di lokasi, tampak banyak sampah mengapung di kali yang mengalir dari Kecamatan Johar Baru hingga ke Kecamatan Kemayoran.

Kebanyakan sampah yang mengapung berasal dari sampah rumah tangga seperti plastik, botol minuman, hingga kain bekas.

AHOK SUKSES ATASI SAMPAH DI SUNGAI JAKARTA INI FOTO DULU DAN KONDISI SEKARANG

Saat Kompas.com menelusuri aliran sepanjang lebih dari 5 km itu, tumpukan sampah paling banyak berada di aliran yang melewati Jalan Utan Panjang yang berada di Kecamatan Kemayoran. Di aliran ini, tumpukan sampah lebih banyak dibanding aliran lainnya.

Salah satu warga di daerah itu, Ridho, menuturkan, sebelumnya, banyak petugas yang setiap hari membersihkan aliran kali tersebut. Namun, pekan ini, jumlah petugas sangat sedikit. Ridho menambahkan, tumpukan sampah sebelumnya tidak sebanyak saat ini.

"Kayaknya dikit banget petugasnya yang bersihkan sekarang-sekarang ini. Jadinya sampah agak numpuk," ujar Ridho. 

Senada dengan Ridho, seorang pedagang kaki lima di kawasan itu juga menyebut tumpukan sampah lebih banyak dibanding sebelumnya.

"Tumben aja banyak sampah. Biasanya lumayan bersih dari ini," ujar pedagang itu.

KALI SENTIONG DIBERSIHKAN SAAT AHOK AKTIF
Pembersihan Kali Sentiong di masa Ahok aktif

Di aliran kali itu, tampak sejumlah petugas UPK Badan Air yang tengah membersihkan kali. Tiga truk sampah serta sebuah mobil bak terbuka juga tampak disiagakan untuk mengangkut sampah dari dalam kali.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved