Breaking News:

Gempa di Aceh

Sumbangan Gempa Aceh, AWI Pangkalpinang dan Dinsosnaker Sudah Kumpulkan Rp 13 Juta

Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Pangkalpinang dan Dinsosnaker Pangkalpinang berhasil mengumpulkan sumbangan Rp 13.673.600,

IST
Relawan AWI Pangkalpinang dan Tagana Pangkalpinang mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa di Aceh, Kamis (8/12/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hari pertama penggalangan dana yang dilakukan Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Pangkalpinang dan Dinsosnaker Pangkalpinang‎, berhasil mengumpulkan sumbangan Rp 13.673.600, Kamis (8/12/2016).

Aksi sosial untuk korban gempa bumi di Pidie Jaya digelar di Perempatan Ramayana, Perempatan Semabung, Kawasan DKT dan Perempatan Jalan Muntok Pangkalpinang, mulai pukul 14.30 WIB hingga 17.00 WIB.

"Penggalangan sumbangan akan kita lakukan lagi, Jumat dan Sabtu besok. Alhamdulillah, kawan-kawan dari Tagana Pangkalpinang juga bersama-sama kita mengumpulkan sumbangan dari jalan," kata Ketua AWI Pangkalpinang Tetian Wahyudi didampingi Pembina AWI Pangkalpinang Wahyu Saputra.

Sementara Kepala Dinsosnaker Pangkalpinang Mikron Antariksa menyebutkan, dia siap mengerahkan Tagana untuk bekerja sosial membantu korban gempa di Aceh.

Bagi Mikron, kehadiran pemda tidak hanya sekadar mengelola anggaran saja, namun ikut turun langsung mengumpulkan sumbangan sesuatu yang lumrah.

"Terus terang, kalau dana dari pemda untuk bantuan bencana tidak ada. Tetapi kami punya relawan, kawan-kawan Tagana yang siap mencurahkan tenaga dan semangat untuk memberikan sedikit sumbangan bagi saudara kita di Aceh," ungkap Mikron.

Penulis: Alza Munzi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved