Pasar Kite Sempat Diselidiki Kejati Babel Ternyata Hanya Krannya Saja

Happy Hadiastuty SH CN terkesan kaget ketika seorang jurnalis menyinggung soal penanganan

Bangkapos/Ryan Agusta Prakasa
Kepala Kejati Babel, Happy Hadiastuty SH CN (paling kanan) didampingi wakilnya, Arief Arifin SH MH saat menggelar konferensi pers di ruang lobi gedung kantor Kejati Babel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kajati Babel), Happy Hadiastuty SH CN terkesan kaget ketika seorang jurnalis menyinggung soal penanganan perkara kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pasar modern (Pasar Kite) di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka.

Pertanyaan tersebut sempat dilontarkan oleh Romli jurnalis majalah Forum di sela-sela konferensi pers yang digelar pihak Kejati Babel dalam rangkaian memperingati Hari Anti Korupsi (HAK) se-dunia bertempat di ruang lobi gedung kantor Kejati Babel, Jumat (9/12/2016) pagi.

"Mohon ijin bu Kajati saya mau menanyakan bagaimana perkembangan penanganan kasus proyek Pasar Kite Sungailiat," tanya jurnalis itu di hadapan pimpinan tertinggi di institusi kejaksaan di Babel ini.

Mendengar pertanyaan tersebut Happy langsung menjawab.

"Untuk kasus itu Kejati tidak menanganinya," jawabnya singkat di hadapan awak media yang hadir dalam kegitan konferensi pers.

Seketika itu pula Romli pun termasuk seorang jurnalis lainnya menyangkal jawaban pimpinan Kejati Babel tersebut.

Sebaliknya perwakilan jurnalis mencoba menyakinkan pimpinan Kejati Babel itu jika sebelumnya kasus proyek Pasar Kite Sungailiat itu sebelumnya sempat dibidik oleh pihak Intelijen Kejati Babel, bahkan pihak Kejaksaan Negeri Sungailiat pun sempat menyebutkan pula jika kasus Pasar Kite itu ditangani pihak Kejati Babel.

"Bukankah dulunya kasus Pasar itu sempat dibidik intelijen Kejati Babel?," tanya jurnalis kepada Happy yang saat turut hadir pula dalam kegiatan konferensi pers diantaranya Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Babel, Said Muhamad SH MH.

Dalam kesempatan itu pula Asintel Kejati Babel pun menjelaskan secara singkat terkait penanganan kasus proyek Pasar Kite Sungailiat.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved