Jalin Kebersamaan, SPG Pemda Bangka Gelar Reuni Akbar

Nostalgia saat-saat masa sekolah dulu menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi para alumni sekolah pendidikan guru tersebut.

Jalin Kebersamaan, SPG Pemda Bangka Gelar Reuni Akbar
Nurhayati/Bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat berfoto bersama Sesepuh SPG Pemda Bangka Achyar Anwar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli dan para guru SPG Pemda Bangka, pada kegiatan Reuni Akbar SPG Pemda Bangka, Sabtu (10/12/2016) di Hotel Sun Jaya Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelukan hangat, canda tawa dan kebahagian mewarnai pertemuan para alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Pemda Bangka yang mengelar kegiatan reuni akbar, Sabtu (10/12/2016) di Hotel Sun Jaya Sungailiat.

Nostalgia saat-saat masa sekolah dulu menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi para alumni sekolah pendidikan guru tersebut.

Bahkan diakui Ketua Panitia Reuni Akbar SPG Pemda Bangka Padli, dulu sekolah tersebut termasuk sekolah yang angker karena banyak kuburan Cina di sekitar sekolah.

"Dulu waktu sore banyak kawan cewek yang merasuk (kesurupan-red) karena di sekitar sekolah banyak pendem (kuburan Cina-red)," ungkap Padli mengenang masa-masa di SPG Pemda Sungailiat.

Untuk memeriahkan kegiatan reuni akbar ini mereka membuat album kenangan, foto per angkatan, napak tilas hingga permainan kenangan.

Reuni Akbar SPG Pemda Sungailiat ini menurutnya dihadiri sekitar 500 lebih alumni yang datang dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Reuni juga dihadiri langsung oleh Prof Nurhayati, Alumni SPG Pemda Sungailiat Angkatan Tahun 1981 yang merupakan Dosen Universitas Sriwijaya.

"Pertemuan alumni ini berawal dari reuni kita pada bulan Juni 2016 lalu dimana kita berkeinginan untuk mengadakan Reuni Akbar SPG Pemda Bangka dengan mengundang seluruh angkatan dari angkatan pertama sampai terakhir. Peserta yang diundang seluruhnya ada 14 angkatan dengan jumlah sekitar 1.600 org. Hadir pada reuni ini sekitar 500 lebih orang," jelas Padli yang merupakan angkatan ke tujuh sebanyak 42 orang.

Diakuinya dari jumlah alumni SPG Pemda Bangka ini sekitar 1.000 alumni berhasil menjadi pegawai negeri sipil yang sebagian besar berprofesi sebagai guru.

"Sebagian dari teman-teman kita ada yang sudah balik ke Balikpapan, Tanah Bawah dan Sukabumi (yang telah meninggal dunia," kata Padli.

Menurutnya, melalui Reuni Akbar SPG Pemda Bangka dengan tema Meningkatkan Solidaritas, Kekeluarga, Silaturahmi dan Komunikasi Sesama Alumni ini, bisa menjalin kebersamaan antar para alumni.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved