Lezatnya Pempek Tenggiri Ami, Rekomendasi untuk Penikmat Pempek yang Wajib Dikunjungi

"Untuk pembuatan pempek ini ikan tenggirinya saya beli sendiri yang benar-benar fresh, produk kami dijamin tanpa bahan-bahan pengawet, pelembut ..."

Lezatnya Pempek Tenggiri Ami, Rekomendasi untuk Penikmat Pempek yang Wajib Dikunjungi
bangkapos.com/khamelia
Sajian aneka pempek, model dan tekwan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bagi penikmat pempek buruan merapat ke Kedai Pempek Tenggiri Ami yang baru saja buka hari ini. Sesuai namanya, pempek Tenggiri Ami terbuat dari ikan tenggiri asli tanpa campuran, bahan bakunya pun dipilih yang terbaik. Kunci lezatnya pempek ini juga terletak pada cuka nya yang kental, rasa manis pedas asamnya juga pas. Sekali mencicipi barulah Anda bisa percaya bahwa pempek ini benar-benar nikmat.

Pempek Tenggiri Ami berlokasi di Ruko Jalan KH Abdurrahman Sidik (deretan Donat Madu Pelawan) Pangkalpinang. Agung Pratama adalah pemilik usaha ini. Setelah sukses mengelola bisnis donat madu pelawan, kini Agung kembali menjajal bisnis kuliner lainnya dengan membuka kedai pempek.

interior kedai pempek tenggiri ami
interior kedai pempek tenggiri ami

Seperti bisnis sebelumnya, Agung tidak mau asal-asalan menghadirkan produk kulinernya kepada konsumen, dia menginginkan orang yang menikmati produknya merasa puas dan percaya bahwa sajian tersebut benar-benar sehat dan halal.

"Untuk pembuatan pempek ini ikan tenggirinya saya beli sendiri yang benar-benar fresh, produk kami dijamin tanpa bahan-bahan pengawet, pelembut dan pemutih. Karena saya sendiri sangat peduli terhadap kesehatan maka semuanya saya jaga agar orang lainnya bisa mendapatkan makanan sehat seperti yang saya makan," ujar Agung kepada bangkapos.com.

Bicara soal bisnis barunya, Agung menuturkan, inspirasinya membuka usaha ini berawal dari kesukaannya menikmati pempek rumahan buatan keluarga tercinta. Dari situ naluri bisnisnya keluar hingga akhirnya dibuka lah kedai yang mengusung konsep classic natural.

"Setelah mencicipi pempek rumahan tersebut saya baru merasakan nikmatnya citarasa pempek asli ikan tenggiri bangka," ujarnya.

Dari itulah kata Agung dirinya termotivasi membuka kuliner pempek yang bahan bakunya berasal dari ikan tenggiri bangka.

"Saya kepengennya orang luar tahu bahwa Bangka punya lho kuliner pempek yang bahan bakunya asli punya kita sendiri. Untuk citarasa bahan baku kita tidak kalah lezatnya dengan bahan baku ikan lainnya," ujar Agung yang menyematkan nama putri tercinta Nabawi Amira Pratama (Ami) pada nama bisnis kuliner terbarunya.

Saat datang ke kedai ini Anda akan dibikin betah dengan konsep interior ruangan, seperti kursi kayu, dinding motif bata serta penerangan lampu yang benar-benar nyaman. Sehingga tempat ini sangat direkomendasikan bagi tamu-tamu luar sebagai lokasi kuliner pempek di Pangkalpinang.

Soal harga, Agung menyebutkan relatif terjangkau sesuai dengan kualitas yang diberikan. Seperti pempek kapal selam dibanderol Rp 15.000 dan pempek kecil mulai Rp3000 an.

"Kita ingin memberikan yang terbaik bagi konsumen, meskipun terkesan kemasan kita mewah, tetapi harganya relatif sama dengan lainnya," ujarnya.

Penulis: khamelia
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved