Kurnia Meiga Siapkan Mental Agar Gawangnya tak Kebobolan

Ada kenangan pahit bagi kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, ketika pertandingan melawan Thailand.

Kurnia Meiga Siapkan Mental Agar Gawangnya tak Kebobolan
affsuzuki
Kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga terbang menghalau bola (tak terlihat) yang masuk gawang di pertandingan lawan Filipina yang berakhir 2-2, 22 November 2016. 

BANGKAPOS.COM, TANGERANG - Ada kenangan pahit bagi kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, ketika pertandingan melawan Thailand.

Saat itu pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Meiga yang menjadi kiper utama harus merasakan gawangnya dirobek pemain Thailand sebanyak empat kali.

Hal itu yang membuat Meiga langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial Indonesia.

Namun, kali ini saat bersua kembali dengan Thailand pada laga final leg pertama Piala AFF 2016, Meiga bertekad agar gawangnya tidak kembali kemasukan.

Untuk mengantisipasi hal itu, kiper asal klub Arema Cronus tersebut sudah menyiapkan diri menghadapi serangan dari Terasil Dangda dkk.

"Untuk menghadapi Thailand, saya hanya mempersiapkan mental dan kekompakan tim saja," ucap Meiga di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Minggu (11/12/2016).

Terkait hal-hal lainnya seperti taktik dan strategi untuk posisi lain, Meiga enggan berkomentar.

Sebab, hal tersebut merupakan tim pelatih yang akan memberikan langsung kepada rekan-rekannya.

"Kalau terkait formasi menyerang, mungkin itu formasi dari tim ya. Yang pasti saya persiapkan dua hal tersebut," kata Meiga.

Pertandingan final leg pertama antara Indoenesia melawan Thailand akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). (*)

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved