Breaking News:

Piala AFF 2016

Fisik Boaz cs Meningkat Jelang Final

"Tidak seperti di babak penyisihan, sampai ke final kami justru mengalami peningkatan (fisik) dari sebelumnya," kata Wolfgang Pikal.

Editor: fitriadi
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/12/2016). 

BANGKAPOS.COM, TANGERANG - Menghadapi laga pamungkas, fisik pemain TImnas Indonesia mengalami peningkatan dan tanpa terkendala masalah cedera.

Ini seperti disampaikan asisten pelatih Wolfgang Pikal bahwa para pemain sedang dalam kondisi prima.

"Tidak seperti di babak penyisihan, sampai ke final kami justru mengalami peningkatan (fisik) dari sebelumnya," kata Pikal usai sesi latihan Timnas Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang, Senin (12/12/2016).

Indonesia akan melawan Thailand yang sedang teganjal soal cedera pemain, tiga pilar The War Elephants harus kabarnya tengah dibalut masalah fisik.

Seperti dikutip dari Bangkok Post, tiga di antaranya bek Prathum Chutong, gelandang Tanaboon Kesarat, dan juga kapten tim Teerasil Dangda.

"Saya pikir kami memiliki persiapan yang cukup bagus dalam hal fisik. Mungkin fisik Thailand lebih kuat, saya tidak tahu," terangnya.

"Tapi Indonesia pun memiliki fisik yang tak kalah kuat," Pikal memungkasi.

Pertahanan Thailand Rapuh

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam memperebutkan gelar juara Piala AFF 2016 lewat sistem kandang-tandang (home away).

Menjamu Thailand sang juara bertahan bukanlah hal mudah, tim yang diasuh Kiatisuk Senamuang ini punya predikat "The Best Team in South-East Asia".

Namun ternyata secara statistik pertahanan Gajah Putih tak setangguh seperti lini depannya yang digawangi Teerasil Dangda, Siroch Chatthong ataupun Charyl Chappuis.

"Thailand juga punya masalah di sektor defensif. Myanmar buktinya mendapat banyak kesempatan menendang ke gawang sebanyak 12 kali. Kami juga pasti bisa dengan permainan terbuka," ucap Wolfgang Pikal asisten pelatih Timnas Indonesia.

Thailand semakin dijagokan juara setelah kemenangan agregat mutlak dengan Myanmar yakni 6-0.

Meski begitu, pelatih kepala Alfred Riedl dan anak-anak didiknya tidak langsung pesimistis mengejar gelar juara Piala AFF untuk kali pertama.

Indonesia sudah tiga kali menjalani latihan jelang duel laga pamungkas dengan Thailand, seluruh sesi latihan bertempat di lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved