Gunting Rambut Massal di Masjid Besar Kelapa

Gunting rambut massal di Masjid Shirothol Mustaqim Kelapa, sudah menjadi budaya dan digelar secara massal setiap tahun.

Gunting Rambut Massal di Masjid Besar Kelapa
Bangkapos.com/Riyadi
Gunting rambut massal dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2016 di Masjid Shirothol Mustaqim (Masjid Besar) Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Senin (12/12/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Masjid Shirothol Mustaqim (Masjid Besar) Kelapa Kabupaten Bangka Barat menggelar gunting rambut massal dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2016 di masjid setempat, Senin (12/12/2016).

Gunting rambut massal diikuti 64 balita di Kelurahan Kelapa dan sekitarnya.

Lantunan Shalawat Nabi dan pembacaan Al Barzanji mengiringi prosesi gunting rambut massal ini.

Baca: Gunting Rambut Massal Meringankan Beban Ekonomi Warga

Ketua Pantia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Shirothol Mustaqim Kelapa, Hasan AB mengatakan, selain gunting rambut massal, juga digelar nganggung Sepintu Sedulang dan tausiyah.

"Gunting rambut massal dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk kepentingan syiar Islam. Gunting rambut massal memiliki makna dan tujuan, yakni membentuk generasi kedepan sebagai generasi yang bertakwa, generasi yang saleh dan solehah serta generasi yang selalu mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW," kata Hasan kepada bangkapos.com.

Gunting rambut massal di Masjid Shirothol Mustaqim Kelapa, sudah menjadi budaya dan digelar secara massal setiap tahun, terutama dalam momen peringatan Maulid Nabi SAW.

Gunting rambut massal dihadiri Camat Kelapa Umar, Danramil Kelapa Kapten (Inf) Istiyari, Kapolsek Kelapa Iptu Mulya Sugiharto, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved