Irwansyah Rayakan Maulid Nabi di Kemuja

Calon Wagub Babel H Muhammad Irwansyah diundang menghadiri peringatan Maulid Nabi di Desa Kemuja.

Irwansyah Rayakan Maulid Nabi di Kemuja
Bangkapos.com/Evan Saputra
Cawagub Babel, H Muhammad Irwansyah makan bersama masyarakat usai acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Rahmatuddin Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Senin (12/12/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masyarakat Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka mengundang calon Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), H Muhammad Irwansyah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (12/12/2016).

Kegiatan Maulid Nabi ini diselenggarakan di Masjid Rahmatuddin Desa Kemuja.

Bupati Bangka Tarmizi Saat dan ratusan warga terlihat hadir di acara tersebut.

Peringatan Maulid Nabi dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, diawali pembacaan Kitab Barzanji yang dibacakan oleh tokoh agama desa setempat, setelah itu dilanjutkan tausyah oleh KH Ahmad Sukri Yahya dari Jakarta.

Pantauan bangkapos.com, Irwansyah dan Tarmizi duduk tak berjauhan. Mereka berdua dan ratusan warga khusyuk mendengarkan tausiyah yang mengisahkan tentang Nabi Muhammad SAW.

Usai tausiyah dilanjutkan makan bersama yang sudah disiapkan warga menggunakan dulang dalam acara nganggung. Irwansyah pun makan bersama ratusan warga dan bupati Bangka.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan peringatan Maulid Nabi digelar dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan manusia khususnya umat Islam.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, diawali pembacaan Kitab Barzanji dan dimeriahkan festival seni budaya Islam dan adat Sepintu Sedulang.

Penulis: Evan
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved