Tertangkap Curi Motor di Halaman Gereja, Kadir Cina Mendadak Linglung

"Pelaku ini diduga sudah membuntuti korban. Ketika mencongkel kunci kontak motor korban, kebetulan aksinya dipergoki penjaga gereja..."

Tertangkap Curi Motor di Halaman Gereja, Kadir Cina Mendadak Linglung
bikebandit.com
Ilustrasi pencuri motor. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

BANGKAPOS.COM, MEDAN -- Mendadak linglung Hendi Kardo Kho alias Kadir Cina (31) usai tertangkap mencuri motor di Gereja Bethel Indonesia, Jalan TB Simatupang, Sunggal.

Baca: Tuai Pujian, Inilah Reaksi Olla Ramlan usai Suaminya Diduga Dugem Bareng Wanita Lain

Warga Jalan Binjai KM 8,5 No 428, Pasar V, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Helvetia, Kota Medan, ini mengaku tidak tahu menahu soal motor yang dimaksud petugas.

Baca: Berawal Dari HP Pinjaman, Kasus Sodomi 11 Siswa SD Oleh Ismail Akhirnya Terbongkar

"Kejadiannya Minggu (11/12/2016) kemarin. Namun korban baru buat laporan hari ini," kata Kapolsekta Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, Senin (12/12/2016).

Baca: Presiden FIFA Dukung Indonesia, Infantino: Semoga Keberuntungan Memihak Timnas Indonesia

Awalnya korban Maria Hutagalung (43) datang ke gereja mengendarai motor Honda Supra X 125 BK 3770 AAQ untuk mengikuti kebaktian. Selepas memarkirkan motor, korban masuk ke gereja.

"Pelaku ini diduga sudah membuntuti korban. Ketika mencongkel kunci kontak motor korban, kebetulan aksinya dipergoki penjaga gereja," ungkap Daniel.

Baca: 5 Alasan Ini Kenapa Kamu Harus Rutin Konsumsi Pisang

Mengetahui ada pria hendak mencuri motor, penjaga gereja bersama warga langsung mengamankan pelaku. Sebagian warga kesal sempat memukuli ini.

"Saat diserahkan ke Polsek, tersangka kembali pura-pura linglung dan mengaku tidak berniat mencuri motor. Karena kami memiliki bukti rekaman CCTV, lantas anggota menunjukkan rekaman itu kepada tersangka," ungkap Daniel.

Ketika melihat rekaman CCTV tersebut, tersangka akhirnya mengaku. Dari tangan tersangka, polisi menyita enam unit kunci motor yang sudah rusak.

"Kasus ini masih kami kembangkan guna mengungkap pelaku lainnya. Diduga, tersangka ini sudah sering beraksi. Korbannya pun masih kami periksa saat ini," kata Daniel. (*/Tribun Medan)

Penulis: Array Anarcho

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved