Terpopuler Sepanjang 2016

Ahok Ogah Batalkan Proyek Reklamasi Ternyata Karena Ini

Saya mau terus. Sekarang kalau ada class action gimana? Class action aja batalin dia, jangan saya dong

Ahok Ogah Batalkan Proyek Reklamasi Ternyata Karena Ini
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016). 

BANGKAPOS.COM-- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama punya alasan sehingga pria yang akrab disapa Ahok itu ngotot tidak membatalkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta.

Hal itu karena Pemprov DKI berpotensi digugat dalam class action.

"Saya mau terus. Sekarang kalau ada class action gimana? Class action aja batalin dia, jangan saya dong," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2016) malam.

Jika proyek reklamasi dibatalkan maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berpotensi digugat karena harus membayar kerugian kepada pengembang reklamasi.

"Kalau PTUN kalah, Pemprov harus membayar gara-gara gue batalin. Kira-kira DPRD mecat gue enggak gara-gara alasan rugikan Pemprov? Pasti dipecat gue. Gue enggak mau batalin!" tegas Ahok

Ahok juga membantah tudingan yang dilayangkan kepadanya, terutama bahwa dirinya disebut-sebut sebagai pemimpin yang izinkan reklamasi karena pro pengembang.

"Tujuannya menurunkan pemilih saya. Dia cuma berharap Ahok tidak jadi gubernur lagi. Saya lebih pilih, enggak dipilih lagi. Dari pada saya harus memutuskan kalau orang menggugat di PTUN lalu menang, dibatalkan pulau ini," tutur Ahok.

Pengakuan Staf Ahok
Nama Sunny Tanuwidjaja belakangan mencuat setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencegahan kepadanya berpergian ke luar negeri.

Staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersebut pun membeberkan berbagai hal yang selama ini tidak pernah diketahui.

Termasuk kedekatan Ahok dengan Aguan, hingga bagaimana dirinya berkomunikasi dengan Mohamad Sanusi.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved