Breaking News:

CBR Bangka Club Mengaspal di 33 Kecamatan Se- Bangka

Tujuh orang rider CBC yang mengendarai sepeda motor Honda CBR 250 RR mengikuti kegiatan turing mengelilingi 33 kecamatan se-Pulau Bangka.

Penulis: khamelia | Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Honda
Honda CBR250RR 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tujuh orang rider CBC yang mengendarai sepeda motor Honda CBR 250 RR mengikuti kegiatan turing mengelilingi 33 kecamatan se-Pulau Bangka. Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 10 -11 Desember 2016.

Start poin diawali di PT Asia Surya Perkasa, Jalan A Yani Pangkalpinang.

Hendri selaku sweeper dalam kegiatan ini menyebutkan, perjalanan pertama tujuh rider menuju Bangka Tengah, di kecamatan: Pangkalan Baru, Namamg, Koba, Lubuk Besar dilanjutkan ke kecamatan selanjutnya ke Air Gegas, Toboali, Tukak Sadai, Pulau Besar, Payung, Simpang Rimba, Sungai Selan, Simpang Katis, Mendo Barat, Bakam, Puding Besar, Muntok, Simpang Teritip, Jebus, Parit Tiga, Kelapa, Tempilang, Belinyu, Riau Silip, Sungai Liat, Pemali, Merawang, Gabek, Pangkal Balam, Bukit Intan, Giri Maya, Rangkui, Gerunggang, Taman Sari dan mengakhiri touring di PT Asia Surya Perkasa Pada tanggal 11 Desember 2016 pukul 21.00.

"Rider berhenti di setiap kantor kecamatan, dan mendokumentasikan tiap titik pemberhentian kantor kecamatan. Pada tanggal 10 Desember 2016, rider bermalam di Muntok (Bangka Barat), bersamaan dengan touring ini, CBC mengadakan pelantikan Member Prospek sebagai anggota baru CBC dan peresmian CBR Bangka Club Chapter Muntok yang diketuai oleh Bro Andriansyah," ujarnya.

Dikatakannya, setiap rider ditekankan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara, safety riding, dan etika berkendara di jalan raya sehingga tidak menggangu pengendara lain dan warga sekitar yang dilewati rombongan.

"Kegiatan ini merupakan kali kedua CBC mengelilingi Pulau Bangka yang mana sebelumnya pernah diadakan Mini Touring 24 jam pada tahun 2014," kata Hendri.

Kegiatan ini kata Hendri bertujuan sebagai pengalaman melakukan aktifitas touring bagi member baru, Menambah Rekor Mengaspal untuk Area Bangka, dan ajang mempererat tali persaudaraan antar member klub.
"Tanggapan dari para rider, sangat antusias dengan perjalanan ini, rasa lelah mengendara terbayarkan dengan hasil 35 Jam Mengaspal bersama keluarga CBR Bangka Club," ungkap Hendri yang menjaga barisan dari paling belakang dalam Touring ini.

Tujuh rider CBC:

1. Hendri Deviko Putra (Sekretaris CBC)
2. Suhendar (Bendahara CBC)
3. Abdul Hayi (Anggota CBC)
4. Mattang (Anggota CBC)
5. Ahmad Sugandi (Anggota CBC)
6. Median Jhonson(Anggota CBC)
7. Suhar (Anggota CBC, Merangkap Road Captain/RC pada touring ini)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved