DPRD Bangka Barat Sahkan Perda Pengembalian Barang Milik Daerah

"Pengelolaan aset daerah bukanlah pekerjaan yang mudah,ini terbukti dari masih banyaknya pengecualian kewajaran atas nilai aset Pemda dalam ..."

DPRD Bangka Barat Sahkan Perda Pengembalian Barang Milik Daerah
bangkapos.com/Anthoni
Foto rapat paripurna pengesahan Rancangan Perarturan daerah (raperda) Pengembalian Barang Milik Daerah, 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM BANGKA -- DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) kembali mengggelar rapat paripurna pengesahan Rancangan Perarturan daerah (raperda) Pengembalian Barang Milik Daerah.

Paripurna yang berlangsung di gedung Mahligai Betason II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Selasa (13/12/2016) dipimpin ketua DPRD Hendra Kurniady.

Hadir pada paripurna tersebut , Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, kepala SKPD, staf ahli , asisten, perwakilan dari Polres, Kodim Muntok, PKK, BUMN dan BUMD Kabupaten Bangka Barat.

Hendra mengatakan rapat paripurna pengesahan raperda ini merupakan paripurna terakhir dari program pembentukan raperda Kabupaten Bangka Barat tahun 2016.

Dikatakan Hendra, barang atau aset daerah merupakan sumber pembiayaan daerah dalam rangka mendukung pelaksanaan pemerintah di Daerah.

Barang tersebut bisa berupa barang bergerak dan barang tidak bergerak yang keberadaannya disemua tempat, tidak terbatas hanya ada pada Pemda atau lembaga namun juga berada pada BUMD atau bentuk kelembagaan lainnya yang belum ditentukan statusnya menjadi kekayaaan daerah yang dipisahkan.

"Pengelolaan aset daerah bukanlah pekerjaan yang mudah,ini terbukti dari masih banyaknya pengecualian kewajaran atas nilai aset Pemda dalam opini BPK RI atas Laporan Keuangan Daerah," ujar Hendra

Penulis: Antoni Ramli
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved