Heboh, Buaya Tiba-tiba Masuk Selokan Perumahan Masyarakat

Warga Kota Samarinda beberapa hari terakhir ini dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya

Heboh, Buaya Tiba-tiba Masuk Selokan Perumahan Masyarakat
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Moncong buaya muara terlihat di bawah jembatan drainase di Jalan PM Noor, Kota Samarinda, Selasa (13/12/2016) dini hari. TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Christoper Desmawangga

BANGKAPOS.COM, SAMARINDA - Warga Kota Samarinda beberapa hari terakhir ini dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya di drainase Jalan PM Noor, Samarinda Utara.

Sejak Sabtu (10/12/2016), buaya muara berumur sekitar 2 tahun, dengan panjang mencapai 2 meter, itu terkadang sampai naik ke darat tak jauh dari jalan raya di siang hari.

Komunitas Relawan Penyelamat Hewan (RPH) Kota Samarinda, Minggu (11/12/2016), mencoba menangkap hewan buas tersebut, namun belum berhasil.

"Sejak kemarin malam kami telah lakukan pencarian sampai Subuh," ujar seorang anggota RPH, Alfan, kepada Tribun Kaltim, Selasa (13/12/2016).

RPH kembali mencari buaya tersebut malam berikutnya, berbekal sejumlah daging ayam sebagai umpan, sejumlah tali pengait. Mereka dibantu warga sekitar.

Penyisiran dilakukan sejak pukul 21.00 Wita hingga Selasa dini hari.

Daging ayam sebagai umpan tersebar di sejumlah titik dimakan buaya, namun warga gagal menangkapnya.

"Tadi sempat termakan dan posisi buaya dapat diketahui. Karena posisinya di bawah jembatan, membuat kami sulit untuk menangkapnya," ucap dia.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti muasal buaya tersebut bisa masuk drainase. Hingga Selasa pukul 03.40 Wita, anggota RPH masih terus mencarinya.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved