Masjid Ar-Rahman Kampung Dul Masuk Finalis Masjid Percontohan Nasional

Masjid Ar-Rahman yang berada di Kelurahan Dul Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah mendapat kesempatan mewakili Kepulauan Babel

Masjid Ar-Rahman Kampung Dul Masuk Finalis Masjid Percontohan Nasional
IST
Pengurus Masjid Ar-Rahman saat mengabadikan momennya masuk dalam finalis Masjid percontohan tingkat nasional.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masjid Ar-Rahman yang berada di Kelurahan Dul Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah mendapat kesempatan mewakili Kepulauan Babel sebagai finalis Masjid besar percontohan nasional di tahun 2016 ini.

‎Awalnya penetapan ini karena Masjid Ar-Rahman mendapatkan juara pertama kateogri masjid besar tingkat nasional mewakili Provinsinya dalam lomba masjid percontohan beberapa bulan lalu.

"Ini sebagai bentuk penambah semangat bagi seluruh pengutus dan masyarakat untuk memajukan Masjid lebih baik lagi," kata Ketua Masjid Ar-Rahman, H. Abdul Latif Samad, Rabu (14/12/2016).

Atas prestasi yang diraihnya ini, beberapa fasilitas dan perlengkapan Masjid, yaitu mobil jenazah, ruang pemulasaran, perpustakaan masjid, kantor dan penunjang lainnya.

"Faktor lainnya karena aktifitas dan tingginya semangat masyarakat kami dalam meramaikan Masjid, baik dalam bentuk pengajian Majelis Taklim yang dilaksanakan setiap hari, kegiatan hari besar keagamaan, Taman Mengaji, Irmas dan lainnya," jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan masyarakat yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam kepengurusan organisasi Masjid.

"Ini tanggung jawab yang mulia tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih, semoga amal ibadah menjadi deposito akhirat yang berlipat ganda," tambah H. Abdul Latif.

Selain Masjid Ar-Rahman, rumah ibadah lainnya yaitu Masjid Agung Sungailiat ikut mewakili Provinsi Kepulauan Babel dalam perlombaan Masjid percontohan dalam kategori Masjid Agung.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved