109 Pelamar Calon Asisten Ombudsman Babel Lolos Seleksi Administrasi

Sebanyak 109 (seratus sembilan) pelamar calon asisten Ombudsman RI Perwakian Bangka Belitung dinyatakan lulus seleksi administrasi

109 Pelamar Calon Asisten Ombudsman Babel Lolos Seleksi Administrasi
Bangka Pos / Ryan Agusta
Ketua Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Jumli Jalamudin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM--Sebanyak 109 (seratus sembilan) pelamar calon asisten Ombudsman RI Perwakian Bangka Belitung dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi tertulis yang dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2016 di kampus Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung di Balunijuk, Merawang, Bangka.

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Babel Jumli Jamaluddin mengungkapkan ujian akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB (pagi).

Namun peserta sudah registrasi mulai pukul 07.00 WIB (pagi).

Sedangkan bagi peserta yang terlambat lebih daripada 30 menit tidak diperkenankan lagi untuk mengikuti seleksi tertulis dan dinyatakan gugur.

Selain itu ketentuan bagi peserta, diwajibkan membawa kartu identitas diri asli (KTP/SIM/Paspor), papan jalan, peralatan tulis dan pensil 2B.

"Sedangkan nama-nama peserta yang lulus seleksi administrasi dan informasi tempat ujian tertulis serta petunjuk seleksi tersebut dapat dilihat di website Ombudsman RI, www.ombudsman.go.id atau dapat pula dilihat di laman facebook, Ombudsman RI Bangka Belitung," jelas Jumli Jamaluddin, Jumat (16/12/2016).

Sebelumnya jumlah pelamar yang mendaftar untuk ikut seleksi calon asisten Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung sebanyak 157 pelamar.

Bagi peserta yang lulus ujian tertulis nantinya akan mengikuti ujian psikotest selama dua hari, tanggal 20-21 Desember 2016.

Selanjutnya akan dilakukan ujian wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 Desember 2016.

Untuk pengumuman dan informasi terkait seleksi ujian psikotest dan wawancara tersebut peserta dapat melihatnya di website Ombudsman RI termasuk jadwal dan tempat ujiannya.

Ombudsman Republik Indonesia merekrut 2 (dua) Calon Asisten untuk mengisi jabatan Calon Asisten di Kantor Ombudsman RI Bangka Belitung.

Jumli menegaskan, terkait ujian seleksi calon asisten Ombudsman RI Babel tersebut tidak dikenakan biaya apapun kepada peserta, dan dihimbau agar para peserta seleksi jangan percaya apapun apabila ada yang mengatasnamakan Ombudsman atau Panitia Seleksi untuk melakukan tawaran dalam bentuk apapun dengan menjanjikan atau iming-iming dapat meluluskan peserta seleksi tersebut.

"Ombudsman tidak bertanggungjawab atas hal-hal tersebut," tegasnya.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved