IIKT & IIP BUMN Gelar Workshop Parenting, Peran Orangtua Mempengaruhi Kebaikan Karakter Anak

Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) bersama Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN menyelenggarakan Workshop Parenting

IIKT & IIP BUMN Gelar Workshop Parenting, Peran Orangtua Mempengaruhi Kebaikan Karakter Anak
IST
Foto bersama para peserta workhsop bersama Ketua Umum IIP BUMN Eri Iman Apriant Putro di dampingi Ketua IIP BUMN Bangka Belitung Elise Riza Pahlevy.

BANGKA, BANGKAPOS.COM --Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) bersama Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN menyelenggarakan Workshop Parenting Berbasis Karakter di Gedung Graha PT Timah Tbk, Kamis (15/12/2016).

Workshop ini ditujukan untuk mengingatkan para orang tua, bahwa perhatian orang tua sangat penting dalam proses tumbuh kembang anak.

Masa tumbuh kembang anak merupakan masa potensial, dimana seorang anak akan membentuk karakter dan sifatnya.

Apalagi pada masa sekarang ini anak-anak sangat rentan menerima inputan negatif dari lingkungan mereka.

Untuk itu, sabagai wujud perhatian terhadap orang tua, maka para orang tua harus memiliki wawasan dan ilmu dalam mendidik anak, agar anak menjadi generasi yang berilmu dan juga berakhlak mulia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IIP BUMN, Eri Iman Aprianto Putro menjelasakan bahwa tujuan utama workshop ini adalah untuk memberikan edukasi kepada orang tua tentang betapa pentingnya pengaruh keluarga khususnya orangtua dalam mengasuh anak.

“Seorang anak akan menjadi warga masyarakat yang baik atau tidak, sangat bergantung dari sifat-sifat yang tumbuh dalam kehidupan keluarga, dimana anak dibesarkan. Kelak kehidupan kepribadian anak akan mempengaruhi masyarakat sekitanya, sehingga peran keluarga itu sangat penting,” ujar Eri.

Hal serupa juga disampaikan Ketua IIP Bangka Belitung Elise Riza Pahlevy. Ia mengucapkan terima kasih kepada para tamu udangan yang hadir.

Dalam kesempatan ini, kata Elise, pihaknya telah merangkul Ibu-ibu PKK, Bhayangkara, perwakilan Dharma wanita, Pembina YPAC, Istri Walikota Pangkalpinang Dessy Irwansyah, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pangkalpinang Edisan Taher, serta perwakilan guru.

Pada kesempatan tersebut, baik IIKT dan IIP BUMN turut memberikan bantuan beasiswa kepada empat pelajar berprestasi.

Bantuan ini diberikan langsung Ketua Umum IIP BUMN Eri Iman Apriant Putro di dampingi Ketua IIP BUMN Bangka Belitung Elise Riza Pahlevy. (*/doi)

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved