Populer 2016

Peringkat Perguruan Tinggi di Indonesia, Pilih Kampus Terbaik

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) mengumumkan klasifikasi peringkat perguruan tinggi se Indonesia

Peringkat Perguruan Tinggi di Indonesia, Pilih Kampus Terbaik
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) mengumumkan klasifikasi peringkat perguruan tinggi se Indonesia tahun 2015. Institute Teknologi Bandung menjadi perguruan tinggi Nomor 1 di Indonesia.

Ristekdikti mengumumkan peringkat itu melalui laman resminya ristekdikti.go.id pada awal Februari 2016. 

"Kepada Yth, Pimpinan PTN/Kopertis di Seluruh Indonesia. Sehubungan dengan telah ditetapkannya Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 492.a/M/KP/VIII/2015 , bersama ini dengan hormat kami sampaikan SK Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tentang Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia tahun 2015," tertulis di laman ristekdikti.

Universitas Teknologi Bandung menjadi yang terbaik dengan skor 3.743 yang mencakup kualitas Sumber Daya Manusia, Kualitas Manajemen, Kualitas Kegiatan Mahasiswa, Kualitas Penelitian dan Publikasi.

 

Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta meraih peringkat kedua dengan skor 3.690.

Pada peringkat sepuluh besar, selain ITB kemudian UGM, ada beberapa universitas ternama yakni Institut Pertanian Bogor disusul, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Sebelas Maret dan Universitas Diponegoro. 

Setidaknya ada 3.320 perguruan tinggi yang dinilai. Semua Perguruan Tinggi terdiri dari 5 klasifikasi.

1. Institut Teknologi Bandung

2. Universitas Gadjah Mada

3. Institut Pertanian Bogor

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved