PPK Sungailiat Dongkrak Partisipasi Pemilih Pemula Lewat Komedi, Talkshow dan Lagu

dari sebanyak 59.587 pemilih di Kecamatan Sungailiat, sekitar seperempat persen dari total mata pilih tersebut adalah pemilih pemula

PPK Sungailiat Dongkrak Partisipasi Pemilih Pemula Lewat Komedi, Talkshow dan Lagu
bangkapos.com/Nurhayati
Drama Komedi yang antara preman dan pemuda tentang pilkada, yang dibawakan Bangka Belitung Kreatif saat sosialisasi Pilkada Babel Senin (19/12/2016) di SMKN 1 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka bersama Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sungailiat membidik kalangan pelajar yang menjadi pemilih pemula karena selama ini kurangnya partisipasi mereka dalam pemilu maupun pilkada.

Diakui Anggota PPK Sungailiat Rusdani, dari sebanyak 59.587 pemilih di Kecamatan Sungailiat, sekitar seperempat persen dari total mata pilih tersebut adalah pemilih pemula, terutama kalangan pelajar.

"PPK Kecamatan Sungailiat melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih karena dilihat sebelumnya itu, anak-anak kurang untuk berpartisipasi. Jadi kita berusaha bersama KPUD, PPK dan PPS untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam rangka pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2017," jelas Rusdani kepada bangkapos.com, Senin (19/12/2016) di SMKN 1 Sungailiat.

Selama ini ia menilai sosialisasi pilkada monoton, sehingga pihaknya bekerjasama dengan Bangka Belitung Kreatif dikemas dalam acara komedi, talkshow dan musik agar menarik sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemilih.

"Jadi bagaimana caranya agar pemilih pemula ini peduli akan pesta demokrasi terutama anak-anak ini bisa jadi pemilih cerdas bisa menentukan pemimpin yang benar-benar bisa menentukan masa depan Bangka Belitung ke depannya," ungkap Rusdani.

Sosialisasi ini diikuti sebanyak 350 peserta dari 12 SMA/SMK/SPK di Kecamatan Sungailiat.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved