Breaking News:

Sunoto, Petarung Hebat asal Indonesia, Tanpa Libur Untuk Tampil di Jakarta

Dengan keinginan untuk mengembalikan namanya ke daftar pemenang, Sunoto 'The Terminator'(5-3), petarung hebat asal Indonesia memilih untuk tidak...

ist
Sunoto 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Dengan keinginan untuk mengembalikan namanya ke daftar pemenang, Sunoto 'The Terminator'(5-3), petarung hebat asal Indonesia memilih untuk tidak tinggal diam atas kekalahannya Desember lalu, dengan kembali menantang kickboxer asal Kamboja, Chan Heng (8-3).

Baca: Detik-detik Video Penembakan Duta Besar Rusia di Turki

Kedua petarung kelas bantam ini telah dijadwalkan untuk saling berhadapan dalam gelaran ONE: QUEST FOR POWER, yang akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 14 Januari 2017.

Baca: 6 Alasan Ini Mengapa Orang Kaya Seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg Pilih Model Baju Itu-itu Saja

Meskipun ia kalah saat bertarung melawan wakil Tim Lakay, Edward Kelly dalam ajang ONE: AGE OF DOMINATION, tekad spesialis kemenangan dengan lawan menyerah asal Indonesia berusia 31 tahun ini tetap kukuh untuk kembali meraih kemenangannya.

Baca: Detik-detik Video Penembakan Duta Besar Rusia di Turki

"Saya sangat bertekad untuk memenangkan setiap pertarungan yang saya ikuti. Tapi kembali bertarung lagi setelah kekalahan membuat saya lebih termotivasi untuk tampil baik di laga selanjutnya. Saya sangat bersemangat untuk laga kali ini," ungkapnya.

Baca: Blak-blakan, Ahmad Dhani Ngaku Tak Punya Uang untuk Bayar Mobil Komando

Sunoto mengungkapkan bahwa Ia tidak punya waktu untuk memikirkan apa yang terjadi dalam pertarungan melawan Kelly. Sebaliknya, ia kembali ke lokasi latihan untuk mencari tahu apa yang kurang dalam pertarungannya secara keseluruhan.

Baca: Pendukung Ahok Diusir Polisi Saat Sedang Makan

Menurut Sunoto, ia menempatkan seluruh fokus pada pertarungan selanjutnya dengan Heng. Dan dengan julukannya sebagai 'The Terminator', Ia percaya bahwa Ia berada dalam situasi yang harus menang.

"Pada dasarnya, saya kembali ke gym setelah pertarungan dengan Edward Kelly. Saya tidak mengambil waktu istirahat. Untuk laga ini, saya tinggalkan segala sesuatunya, termasuk pekerjaan melatih saya untuk fokus mempersiapkan diri pada pertarungan. Saya benar-benar ingin memenangkan laga ini," ujar Sunoto.

Sunoto tahu bahwa ia memiliki kemampuan untuk menghadapi Heng. Petarung Kamboja berusia 34 tahun itu bisa saja seorang ahli Khun Khmer yang luar biasa, tapi dia juga seorang atlit bela diri campuran yang hebat di segala hal, dengan enam kemenangan dimana lawannya menyerah.

"Saya berharap dia untuk keluar dengan senjata unggulannya. Saya juga berharap bahwa dia akan melakukan yang terbaik. Dia memiliki permainan di atas matras yang baik. Sementara itu, kemampuannya saat pertarungan berdiri juga luar biasa. Ini tantangan berat, tapi saya menyambutnya dengan tangan terbuka," jelasnya.

Untuk mengantisipasi permainan di atas matras yang luar biasa dari lawannya, Sunoto menyatakan bahwa Ia telah berlatih lebih fokus untuk memperkuat aspek gulatnya.

Halaman
12
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved