PT Timah Reklamasi Lokasi Eks Tambang di Desa Bencah

Luas lahan yang akan di tanami yakni 1 hektar, tanaman jenis bibit jambu mente sebanyak 150 batang.

PT Timah Reklamasi Lokasi Eks Tambang di Desa Bencah
Bangkapos/Riki Pratama
Kegiatan Reklamasi PT Timah, di lokasi air kuning Desa Bencah Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Basel, Rabu (21/12/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Thabrani mengharapkan agar reklamasi yang di lakukan oleh PT Timah bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar lokasi eks tambang.

Hal itu dikatakan Riza pada kegiatan Reklamasi PT Timah, di lokasi air kuning Desa Bencah Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Basel, Rabu (21/12/2016).

"Kami melaksanakan ini untuk memberikan hal terbaik kepada masyarakat di sekitar lokasi eks tambang yang tidak lepas dari, dukungan masyarakat agar ini bisa berjalan dengan baik, semoga yang kita reklamasi bisa terjaga terus dan memberikan manfaat untuk warga di sekitar eks wilayah pertambangan,"jelas Riza kepada bangkapos.com, Rabu (21/12/2016)

Ia menambahkan pada Reklamasi ini berbagai macam tanaman dan bibit ikan diberikan. Luas lahan yang akan di tanami yakni 1 hektar, tanaman jenis bibit jambu mente sebanyak 150 batang.

Serta bibit ikan yang ditebar sebanyak 2000 ekor bekerjasama dengan Balai benih ikan sentral (BBIS) pemali.

"Semoga ini menjadi tambahan industri masyarakat lokal, selain jambu mente ada juga pohon pelawan ini sebagai suatu upaya pemanfaatan tanaman lokal, kami ucapkan terima kasih, semoga PT Timah bisa melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan manfaat sebesar besarnya,"jelasnya

Dimana total area reklamasi di Air Kuning seluas 49,8 Ha dan dalam perencanaan akan dipergunakan untuk pembangunan fasilitas umum seluas 10 ha, penanaman jambu mete 8,4 ha, penanaman pohon pelawan 3 ha, penanaman sangon 10 ha, penanaman akasia 18,4 ha serta pemanfaatan kolong yang dijadikan tambak ikan seluas 0,33 ha.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved